Demokrat, PAN dan PDIP Sepakat Koalisi Usung Herman Suherman?

0 Komentar

CIANJUR – Partai Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan mengaku sudah membangun kesepahaman dan kesepakatan untuk berkoalisi di Pikada Cianjur 2020.
Siapa sosok calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, ketiga parpol tersebut masih menunggu keputusan DPP meski nama Plt Bupati Cianjur Herman Suherman sudah santer muncul.
“Tiga partai (Demokrat, PAN, PDIP) sudah sepakat koalisi dan total 13 kursi. Koalisi kami sudah dituangkan dalam MoU serta ditandatangani di atas materai,” kata Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jevernando, Senin (30/12/2019).
Bagi Demokrat, jelas Jevernando sementara ini kader yang sudah muncul yaitu Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan.
“Memang arah kami bertiga (PAN, PDIP, Demokrat) untuk F1 insyaallah kalau tidak ada perubahan Pak Herman Suherman. Tinggal menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing,” ujarnya.
Hal senada juga diutarakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati. Dirinya mengaku sudah membangun kesepahaman dn kesepakatan dengan PAN dan Demokrat.
“Tiga partai ini dalam proses untuk mendapatkan persetujuan dari DPD dan DPP. Nanti keputusan akhir ada di DPP masing-masing,” katanya.
“Sudah satu tiket, nanti dibicarakan untuk F1 dan F2 setelah koalisi bermusyawarah serta sepakat,” tambah Susi.
Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah terkait koalisi dengan PDIP dan Demokrat hanya menjawab singkat insyaallah.
“Insyaallah untuk mengusung Pak Herman,” ucapnya.
Diberitakan sebelumnya, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku berterimakasih kepada Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan PDI Perjuangan yang telah mempercayakan dirinya untuk maju di Pilkada 2020.
“Terima kasih PDIP, PAN, Demokrat telag mempercayai saya untuk maju di Pilkada Cianjur 2020. Semoga apa yang dicita-citakan, insyallah di ijabah oleh Allah SWT,” tandas Herman dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Pelatihan Kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur di Cipanas, Senin (30/12/2019).(hyt)

0 Komentar