Tantangan Baru di Tahun Baru

0 Komentar

KEBERLANGSUNGAN sebuah perusahaan media tidak lepas dari peran sebuah tim. Begitu juga dengan Cianjur Ekspres. Sembilan tahun berdiri, sudah banyak orang datang dan pergi silih berganti.
Perjalanan itu tidak bisa dilupakan, karena hal itu yang membuat perusahaan ini masih bisa bertahan dari derasnya perubahan zaman.
Mempertahankan memang lebih sulit ketimbang membangun. Perlu konsistensi. Dan itu tidak mudah. Begitu banyak tantangan yang kami hadapi di sembilan tahun perjalanan. Baik itu internal maupun eksternal. Kuncinya kebersamaan. Karena itulah yang membuat kita kuat dan kokoh menahan gempuran.
Berbagai surat kabar mapan di berbagai ibukota dan provinsi sudah mulai kembang kempis. Pun demikian dengan Cianjur Ekspres yang notabene hanya koran lokal di daerah. Namun, kami tidak patah arang. Kami menganggap bahwa media cetak masih akan tetap menjadi sumber berita yang dipercaya oleh masyarakat.
Terlalu banyak aturan dan tuntutan yang membuat koran harus terpercaya. Karena kepercayaan pembacalah yang menjadi modal utama media cetak.
Sebagai pengelola, saya selalu menekankan kepada tim untuk terus mengikuti perubahan. Mengikuti perkembangan. Agar kita tidak tertinggal. Tidak tergilas. Itu selalu saya sampaikan dalam rapat mingguan yang rutin dilaksanakan. Agendanya: bagaimana kita terus mendapatkan kepercayaan dari pembaca maupun pengiklan.
Mengelola bisnis media memang tidak mudah. Khusus untuk iklan yang menjadi salah satu sumber pendapatan. Saya rasa semua media cetak merasakan dampaknya. Tidak banyak iklan yang dipasang di tahun ini. Baik iklan dengan skala nasional maupun lokal. Tapi dengan bekal kepercayaan yang sangat kuat, kemungkinan kepercayaan pengiklan itu akan terus ada.
Bagaimana dengan tahun depan? Kami sudah mempersiapkannya. Apalagi tahun depan akan ada perhelatan akbar: Pilkada Cianjur. Masyarakat dari berbagai lintas generasi pasti membutuhkan sumber informasi terpercaya dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 23 September 2020 mendatang.
Selain edisi cetak (koran) yang bisa didapatkan di agen dan lapak, Cianjur Ekspres juga sudah hadir dalam versi digital yang bisa diunduh melalui playstore dengan nama myedisi.

0 Komentar