PSSI Tunjuk Shin Tae-Yong, Ini Kata Menpora

0 Komentar

SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengajak masyarakat Indonesia mendukung penuh pelatih tim nasional sepak bola Shin Tae-Yong.
“PSSI selaku federasi yang penanggung jawab sepak bola di Indonesia sudah memutuskan dan mengumumkan nama pelatih. Mari beri dukungan,” kata dia kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (28/12/2019) malam.
Ia mengakui sebelum PSSI mengumumkannya secara resmi, masyarakat menginginkan mantan pelatih Timnas asal Spanyol, Luis Milla, kembali menduduki kursi pelatih.
Namun, kata dia, PSSI sudah mengambil keputusan sehingga sudah menjadi kewajiban masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada siapapun pelatih yang ditunjuk.
Baca Juga: Shin Tae-yong Lebih Siap, Milla Ragu-ragu
“Sekali lagi, tolong beri dukungan dan semoga membawa harapan baru dan prestasi bagi timnas kita,” kata Zainudin.
Dia optimistis Shin Tae-Yong mampu membawa Tim Garuda menjadi lebih baik dari saat ini, terlebih berbekal pengalaman dan keberhasilan saat melatih Timnas Korea Selatan.
“Salah satu pengalaman dan kualitasnya adalah saat Korsel menaklukkan Jerman pada fase grup Piala Dunia 2018,” kata dia.
Beberapa jam lalu Shin Tae-Yong diperkenalkan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Bogor.
Shin meyakini Indonesia memiliki pemain-pemain berkualitas bagus. Shin dibebani misi memenangkan semua sisa laga Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia Grup G.
Ia yang juga akan membantu timnas U-22, U-19, dan U-16 akan mengalihkan fokus pada persiapan timnas untuk Piala Dunia U-20 pada 2021.
Pelatih berusia 49 tahun tersebut berjanji untuk berusaha semaksimal mungkin meloloskan Indonesia dari fase grup.(ant/hyt)

0 Komentar