Warga Cianjur Selatan Bertaruh Nyawa di Sungai

0 Komentar

Warga pun mendesak Pemerintah Kabupaten Cianjur segera membangun jembatan di atas Sungai Ciderma. Idris (40) salah seorang warga, menyebutkan, warga merasa belum menerima kemerdekaan seutuhnya, meskipun Indonesia sudah merdeka selama 74 tahun.
“Indonesia sudah puluhan tahun merdeka, tapi warga di sini belum terbebas dari ancaman dan bahaya. Coba dibayangkan saja, warga setiap hari harus melintasi Sungai, kalau sudah masuk musim hujan arusnya deras dan air meluap hingga lima meter,” kata dia.
“Kami mengharapkan segera ada pembangunan, baik itu sebatas jembatan gantung, tapi baiknya jembatan beton supaya lebih kuat. Karena digunakan banyak masyarakat setiap harinya,” tambahnya.
Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pihaknya sudah menugaskan sejumlah relawan dan OPD terkait untuk mendata setiap jembatan yang putus, terutama yang terdampak bencana.
“Baik yang terdampak bencana ataupun tidak akan kami cek. Kalau memang itu tidak ada jembatan dan menjadi akses utama warga, tindak lanjutnya nanti oleh OPD terkait,” tuturnya.(bay/red/tts)

0 Komentar