Budhy Setiawan: Golkar Ingin Mengembalikan Cianjur sebagai Lumbung Pangan

0 Komentar

CIANJUR – Anggota DPR RI Budhy Setiawan menegaskan Partai Golkar ingin mengembalikan Cianjur sebagai lumbung pangan.
Hal tersebut diutarakan Budhy saat menggelar menggelar reses di Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Senin (23/12/2019).
Keberadaan Budhy di Komisi IV DPR RI yang membidangi isu pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan, serta lingkungan hidup pun mendapat sambutan dan antusiasme masyarakat. Hal ini dikarenakan mayoritas masyarakat Cianjur Selatan berprofesi sebagai
petani dan nelayan.
“Golkar ingin mengembalikan Cianjur sebagai lumbung pangan, bukan hanya lumbung beras, yakni melalui sektor pertanian dan perikanan”, tandas Budhy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12/2019).
Menurutnya, melalui kegiatan reses dan turun ke dapil, anggota DPR RI dapat lebih tajam melihat permasalahan karena masyarakat-lah yang lebih mengenali masalah di daerahnya masing-masing.
“Anggota dewan harus sering turun ke masyarakat, karena masyarakat-lah yang lebih tahu masalah”, tukas Budhy.
Ketua Gapoktan Desa Sinar Laut, Agrabinta, Suryana secara langsung menyampaikan kebutuhan penambahan alat dan mesin pertanian (Alsinta) bagi 15 kelompok tani agar produktifitas pertanian dapat lebih meningkat.
“Alsinta yang tersedia bagi 15 Poktan di Desa Sinar Laut sangat minim, dimohon perhatiannya agar pertanian di sini bisa lebih maju”, ujarnya.
Budhy pun merespon aspirasi masyarakat ini dengan berjanji akan mengupayakan hadirnya perahu dan penambahan alsinta bagi masyarakat.
Dirinya menegaskan perlu adanya kapal yang lebih besar dan pembinaan nelayan sehingga mampu mengoptimalkan potensi ikan tuna kualitas terbaik yang berada di perairan Cianjur.
“Tujuan saya hadir di sini untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga mendapat masukan dalam membuat kebijakan secara tepat,” tutur Budhy.(hyt)

0 Komentar