Penjualan Hiasan Natal Meningkat 50 Persen

0 Komentar

CIANJUR – Jelang Natal, umat Kristiani di Kabupaten Cianjur mulai menyerbu toko pernak-pernik Natal. Salah satunya, toko asal Jepang yaitu Usupso, yang berada di Citimall, Cianjur. Sejak November hingga sekarang, penjulan pernak-pernik natal mengalami peningkatan 50%.
Riandi Taufik (22), kasir Usupso Cianjur mengatakan, peningkatan penjulan Nampak signifikan dibanding dengan hari biasa.
“Kalau dibanding bulan sebelumnya memang ada peningkatan sekitar 50%,” kata Rian, Senin (23/12/2019).
Ia menjelaskan, barang yang disediakan Usupso berupa ornamen pohon Natal, lampu hias, lonceng, stiker natal dan berbagai boneka lucu.
“Yang banyak diserbu biasanya bantal dan topi, karena konsumen belinya buat bagi-bagi kado,” ucapnya.
Ia mengakui, stok barang yang disediakan masih aman hingga akhir tahun. Sebagi informasi, barang yang pasok selalu di distribusi dari Jakarta. Disinggung perihal harga, Rian menjelaskan, harga yang dibandrol untuk ornamen dan pernak-pernik mulai Rp29 ribu hingga Rp79 ribu.
“Namun untuk pohon natal kita belum menyediakan,” tambahnya.
Sementara, salah satu ritel yang tidak jauh bersebelahan dengan Usupso yaitu Surprice menyediakan pohon Natal berbagai ukuran, dibandrol Rp350 ribu untuk 30 centimeter hingga Rp1,3 juta untuk 2,4 meter.
“Kita hanya sedia pohon Natal tanpa kado dan boneka Natal,” kata salah satu penanggung jawab toko, Delfira Azizah (20).
Delfira mengatakan, peningkatan konsumennya tidak terlalu signifikan, hal ini dikarenakan mayoritas masyarakat Cianjur merupakan Muslim. Diakuinya, dalam sebulan ini hanya ada satu pembeli pohon natal yang berukuran sedang.
“Gak ada peningkatan yang terlalu terlihat sih, karena kan rata-rata mayoritas disini Muslim. Kemarin saja cuma satu pohon natal yang terjual. Belum tau juga nanti akan lebih ramai lagi pas hari H natal atau gimana,” ungkapnya.(rid/nik)

0 Komentar