Kesal, Warga di Cianjur Perbaiki Sendiri Jalan ke Puncak II

0 Komentar

CIANJUR – Kesal lantaran tak kunjung diperhatikan pemerintah, puluhan warga dua Kecamatan di Cianjur memperbaiki sendiri akses jalan Puncak II yang melintas di wilayahnya, Senin (23/12/2019).
Perbaikan jalan tersebut dilakukan warga dari tiga desa dengan dua kecamatan berbeda, yakni Desa Batulawang dan Palasari Kecamatan Cipanas serta Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet.
“Aksi ini bentuk protes kami dari warga, karena akses Jalan ini merupakan Jalur puncak II. Tak jarang pengguna sepeda motor alami kecelakaan karena kondisinya rusak parah,” kata Iswar Ramdani (26) warga Desa Palasari saat ditemui dilokasi.
Iswar mengatakan, ia bersama warga lainnya berinisiatif membeli material batu dan pasir untuk menutupi lubang-lubang di jalan sepanjang kurang lebih 250 meter.
“Kalau bukan sama kita mau sama siapa lagi, karena hingga saat ini tak juga ada perbaikan,” katanya.
Hal senada juga diutarakan Deni Yunandar (39) warga Desa Batulawang. Dirinya mengaku, sebelumnya sudah beberapa kali mendatangi dan menanyakan ke pemerintahan desa namun tak juga ada respon.
“Sebenarnya kami sudah beberapa kali mencoba datang ke Kantor pemerintahan desa, tapi hingga saat ini tak juga ada tindakan,” terangnya.
“Aksi ini murni dan spontan dari warga yang tergabung di 3 desa. Yakni Desa Batulawang, Desa Palasari Kecamatan Cipanas dan Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet,” tambah Deni.(yis/hyt)

0 Komentar