Galang Dana untuk Umat Muslim Palestina dan Uyghur

0 Komentar

CIANJUR  – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cianjur, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur menggalang donasi bertemakan ‘Solidaritas Kemanusiaan Uyghur’ di halaman Mesjid Agung Cianjur, Jum’at. (20/12/2019).

Kepengurusan BSMI cabang Bogor Raya, H. Agus Leo mengatakan, donasi khusus untuk membantu saudara muslim yang ada di Uyghur dan Palestina.

“Tujuannya kami menyuarakan tentang aksi kemanusiaan. Ini sudah yang kedua kalinya dengan minggu lalu, mudah-mudahan bisa terbantu,” katta Agus saat ditemui di Kantor DKM usai menggalang donasi.

Baca Juga:Ramp Check di Gekbrong, Petugas Tilang Belasan KendaraanPasutri Jadi Rival di Pilkades 2020

Ia menjelaskan, pihaknya juga road show ke sekolah-sekolah dan menyuarakan Palestina, serta menggelar aksi satu juta tandatangan sebagai taglinenya.

“Kita kan satu grup dengan BSMI Bogor Raya. Tentunya akan kita usahakan terus sebelum pemberangkatan ke Palestina Januari nanti,” ujarnya.

Saat ini donasi terkumpul sementara Rp2.600.000 sejak donasi pertama minggu lalu.

“Jumlah tersebut belum saya hitung dengan hari ini, karena kebetulan baru selesai galang donasinya,” ungkapnya.

Menurutnya, donasi tersebut akan langsung disalurkan dan digabung dengan beberapa relawan Indonesia yang akan berangkat ke Palestina. Selain itu, sisanya akan dibelanjakan untuk kebutuhan pakaian untuk disumbangkan langsung kepada rakyat Palestina dan Uyghur.

“Nanti langsung dikumpulkan dan ditransfer ke pihak Palestina, sebagian dibelanjakan untuk pakaian mereka (rakyat Palestina dan Uyghur, red),” imbuhnya.

Seperti diketahui, Agus menjadi perwakilan dari warga muslim Cianjur yang akan berangkat langsung ke Palestina sebagai bagian dari relawan/tim medis. Hal tersebut juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap rasa kemanusiaan untuk Palestina, Rohingya dan Uyghur.

Baca Juga:Nyalon Kades Cipanas, Rudi Lazuardi Tawarkan Program Wat’jahPenemuan Bayi Perempuan di Pos Ronda Hebohkan Warga Tanggeung Cianjur

“Saya nanti berangkat sekitar awal tahun. Semoga lancar dan terima kasih untuk muslim Cianjur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya untuk saudara kita disana. Insyaallah akan langsung kami salurkan,” tandasnya.(rid/nik)

0 Komentar