oleh

Polres Cianjur Nobar Film ‘Prawira’

CIANJUR – Polres Cianjur mengajak 300 pelajar SMA/SMK ke Trans Studio Mall Bandung untuk nonton bareng fillm ‘Prawira’, Rabu (18/12/2019).

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Yudha mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bagian dari program Humas Polres untuk pembinaan ke para siswa yang akan menjadi anggota kepolisian.

“Kita memang selalu mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk turut serta nonton film yang bermanfaat, film menceritakan tentang keanggotaan polisi, siapa tau ada yang terinspirasi mau menjadi anggota setelah nonton film ini,” ujarnya saat dihubungi Cianjur Ekspres.

Sebagai informasi, kisah film ini menyorot seorang pemuda desa pinggiran Danau Toba bernama Horas (diperankan IPDA Dimas Adit S) yang bertekad untuk mengejar cita-citanya sebagai anggota polisi.

Di tengah perjalanannya terhalang keputusan ayahnya (diperankan Ipda Jaya Saputra) yang tak menginginkan Horas menjadi polisi. Beruntung ibu Horas (Kompol Rina Tarigan) meluluskan keinginan Horas.

“Film ini sekaligus edukasi bagi masyarakat bagaimana menjadi polisi, lebih dari itu film ini menampilkan kekayaan budaya dan alam Indonesia. Semuanya lengkap dari mulai perjalanan, perlawanan hingga asmaranya,” tuturnya.

Budi berharap, peserta bisa mendapatkan inspirasi dari kisah seorang anggota Polisi yang diangkat dalam film “Prawira” tersebut.

“Bukan semata-mata mengajak adik-adik untuk menjadi anggota Polisi, tapi siapa tahu kalian bisa mendapatkan inspirasi bagaimana perjuangannya menjadi polisi. Siapa tahu juga adik-adik ada yang mau jadi anggota, kami bekali wawasannya dengan film ini” pungkasnya.(rid/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *