Indonesia Target Juara Umum APG 2020 Filipina

0 Komentar

JAKARTA – Setelah berhasil menempati posisi ke-empat pada SEA Games 2019 beberapa waktu lalu, kini Indonesia menargetkan menjadi juara umum pada Asean Para Games (APG) 2020 Filipina, Januari mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto pada sesi jumpa wartawan di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta dilansir dari fin.co.id, Senin (16/12/2019).
Gatot mengatakan, target juara umum tersebut sekaligus mengulang sukses APG sebelumnya. Pada gelaran APG Malaysia 2017 lalu, Indonesia sukses merebut gelar juara umum. Guna mewujudkan ambisi tersebut, kontingen Merah Putih yang bakal bertanding pada ajang yang berlangsung pada 18- 25 Januari 2020 itu ditargetkan meraih 100 keping medali emas.
“Seluruh persiapan hingga saat ini sudah siap. Pemerintah dalam hal itu sangat mendukung penuh. Karena kita, Indonesia berupaya mempertahankan status juara umum Asean Para Games semoga di Filipina tercapai dengan target 100 medali emas,” ujar Gatot.
Di sisi lain, Kemenpora kembali mempercayai jajaran Kejaksaan RI untuk kembali memimpin kontingan Indonesia pada gelaran APG tahun depan.
Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali Nomor 93 tahun 2019 tertanggal 6 Desember 2019 menunjuk Andi Herman sebagai Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia Asean Para Games 2020.
Saat ini Andi Herman menjabat sebagai Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Kapus Daskrimti) Kejaksaan Agung RI.
Andi menerangkan sebanyak 300 atlet dari 16 cabang olah raga akan diberangkatkan pertengahan Januari mendatang. “Tim akan bertolak ke Filipina pada tanggal 14 Januari 2020. Targetnya tentu juara umum lagi,” ujarnya.
Andi yang didampingi Ketua Umum NPC (national Paralympic Committee) Senny Marbun, para atlet diseleksi lewat Pelatnas yang rampung Mei lalu di Solo. Para atlet yang berlaga berada di posisi puncak siap untuk berlaga, dengan target 100 medali emas.
“Saya mewakili CDM Asean Para games memohon doanya, Semangat dan Support dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar gelar Juara Umum tercapai,” ujarnya.(fin/hyt)

0 Komentar