Seorang Pengendara Motor Tertimpa Truk

0 Komentar

CIANJUR – Seorang pengendara perempuan meninggal dunia setelah tertimpa truk bermuatan batu yang terguling di Kampung Genteng RT 01/RW 09 Desa Munjul Kecamatan Cilaku, Sabtu (14/12/2019).
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan dump truck dengan nomor polisi B 9221 UY bermuatan batu yang dikemudikan oleh Abi melaju dari arah Ciharashas menuju ke arah Munjul.
Ketika menempuh jalan lurus dan menanjak di Kampung Genteng Desa Munjul, tiba-tiba mesin kendaraan mati hingga truk pun bergerak mundur ke arah belakang dan berhenti dengan posisi melintang.
“Bagian belakang kendaraan di bahu jalan sebelah kiri arah ke Munjul, bagian depan kendaraan di atas badan jalan,” paparnya.
Posisi kendaraan yang miring akhirnya membuat truk terguling ke arah kanan dan menimpa Acum Sumiati, pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul bernopol F 4987 ZO yang melaju searah dengan truk.
Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka berat di sekujur tubuh dan meninggal dunia di RSUD Sayang Cianjur. “Selain korban meninggal, kedua kendaraan rusak berat dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp10 juta,” tuturnya.
Dia menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, pengemudi kendaraan truk kurang hati-hati dan waspada serta tidak bisa menguasai kendaraan. “Tapi masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi, ” ucapnya.(bay/nik)

0 Komentar