DPP Golkar: Ade Barkah Prioritas Diusung di Pilkada Cianjur

0 Komentar

CIANJUR – Wakil Sekretaris Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar, Budhy Setiawan menegaskan Ade Barkah Surahman menjadi figur prioritas yang akan diusung sebagai calon kepala daerah dari partai berlambang pohon beringin di Pilkada Cianjur 2020.
“Kalau pusat sudah jelas, bahwa yang menjadi pertimbangan pertama figur Ade Barkah. Jadi memiliki prioritas menjadi calon kepala daerah, prioritas kepada Pak Ade Barkah,” tandas Budhy kepada wartawan saat berkunjung ke Cianjur, Jumat (13/12/2019).
Namun Budhy mengatakan, apabila dalam perjalanan muncul figur lain yang akan diusung Golkar, harus Ade Barkah yang menyampaikannya ke DPP.
“Bahwa ada pertimbangan lain figurnya bukan Pak Ade Barkah, harus Ade Barkah sendiri menyampaikan ke DPP,” katanya.
Budhy menjelaskan, Ketua DPD Partai Golkar menjadi prioritas jika bukan Ade Barkah yang diusung. Hal ini menurutnya sudah disampaikan Ketua Umum Parta Golkar Airlangga Hartarto pada saat Rapimnas Golkar.
“Apabila Ketua DPD mencalonkan itu prioritas, tentunya nanti ada pertimbangan survei elektabilitas, survei kecenderungan pemilih dan kondisi sosial politik di daerah,” paparnya.
Budhy menilai, Ade Barkah merupakan kader yang berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu meski tidak menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur.
“Kita sudah melakukan survei pendahuluan sebetulnya, makanya ada prioritas,” pungkasnya.(tts/hyt)

0 Komentar