Paskibra Jadi Ekskul Unggulan SMK Nurul Islam Affandiyah

Paskibra Jadi Ekskul Unggulan SMK Nurul Islam Affandiyah
Paskibra menjadi salah satu ekstrakuliker unggulan di SMK Nurul Islam Affandiyah Kabupaten Cianjur.(ist)
0 Komentar

CIANJUR – Paskibra menjadi salah satu ekstrakuliker unggulan di SMK Nurul Islam Affandiyah Kabupaten Cianjur. Terbukti berbagai prestasi berhasil ditorehkan sekolah yang berlokasi di Kecamatan Sukaluyu tersebut.
Prestasi yang diraih antara lain, Juara favorit 1 dan Juara 2 kostum terbaik se Pulau Jawa di IKIP Siliwangi, Juara harapan utama 2 se Pulau Jawa di SMAN 1 Cicalengka, Juara Madya 1 dan Juara 1 kostum terbaik se Jawa Barat di SMAN 1 Sukaresmi, Juara 1 kostum terbaik dan piala bergilir kostum terbaik se Pulau Jawa di SMAN 2 Cianjur serta Juara potensial ke 2 tingkat nasional di SMKN 3 Bekasi.
Pembina Paskibra, Apip Saepuloh mengungkapkan, siswa yang mengikuti ekstrakulikuler paskibra saat ini berjumlah 30 orang dari kelas X-XII. Mereka adalah siswa-siswi pilihan yang berbakat dan siap untuk dilatih.
“Karena untuk pelatih Paskibra, kami mempunyai pelatih dari luar sekolah, dan memang sangat ahli di Paskibra,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (11/12/2019).
Apip menjelaskan, kegiatan ekskul Paskibra dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu dari pukul 14.30-17.00 Wib di lapang sekolah.
”Kesungguhan anggota ekskul Paskibra kalau sudah latihan luar biasa. Sehingga tidak heran Paskibra di sekolah kami sering meraih kejuaran di berbagai ajang kompetisi,” katanya.
“Semoga anak-anak lebih semangat lagi, serta meraih juara dan bisa mengharumkan nama baik sekolah,” harap Apip.(hyt)

0 Komentar