Cianjur Dilanda Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Cianjur Dilanda Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik di Kabupaten Cianjur, Rabu (11/12/2019).
0 Komentar

CIANJUR – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik di Kabupaten Cianjur, Rabu (11/12/2019). Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun satu unit mobil rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, dimana sebelumnya hujan deras mengguyur Cianjur sejak pukul 14.30 Wib hingga pukul 15.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bencana pohon tumbang terjadi di Jalan Rumah Sakit, Jalan Raya Bandung, dan jalan menuju kawasan Hutan Kota Cianjur.

Baca Juga:Cianjur Siaga Banjir dan Tanah LongsorAntri di Pameran Kerja, Difabel Ini Dijamin Kerja Plt Bupati Cianjur

“Untuk yang paling parah terjadi di Jalan Rumah Sakit, pohon yang tumbang menutup akses jalan,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Irfan Sopyan.

Menurutnya, tim dari BPBD dibantu instansi terkait sudah melakukan penanganan berupa pemangkasan batang pohon yang tumbang, terutama di Jalan Rumah Sakit. “Sudah ditangani, sekitar setengah jam setelah penanganan akses jalan kembali bisa dilalui,” tuturnya.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sebuah mobil yang terparkir mengalami rusak parah setelah tertimpa batang pohon yang tumbang.

“Laporan sementara yang masuk hanya ada satu mobil yang rusak akibat pohon tumbang. Tapi tidak ada korban luka, karena posisi mobil sedang diparkir,” kata dia.

Irfan menambahkan, warga diimbau untuk tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat, apalagi di bawah pohon besar saat hujan deras.

“Selain itu kami juga imbau warga untuk tidak berada di tengah lapang atau dilokasi tinggi saat hujan deras, karena memungkinkan terjadinya sambaran petir seperti di Cianjur selatan beberapa hari lalu,” pungkasnya.(bay/hyt)

0 Komentar