oleh

Herman Didaulat Bapak Pemekaran Cisel, Fraksi PAN-PPP Sebut tidak Lazim

CIANJUR – Ketua Fraksi PAN dan PPP DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan menilai didaulatnya Plt Bupati Cianjur Herman Suherman sebagai ‘Bapak Pemekaran Cianjur Selatan’ oleh Forum RW/RT sangat tidak lazim bagi orang yang bergerak di pemekaran.

“Saya memang sangat mengkritisi pendaulatan beliau sebagai bapak pemekaran. Kalau persoalan dukungan dari semua elemen termasuk dari Forum RW/RT, kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena kita butuh dukungan semua elemen,” tandas Asep saat dihubungi cianjurekspres.net, Selasa (10/12/2019).

Asep mengaku, sebagai penggerak pemekaran Cianjur Selatan bersama dengan Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul dan Resimen Pemuda Cianjur Kidul serta organ lainnya sangat mendambakan keseriusan eksekutif kaitan pemekaran.

“Karena kita sudah ditunggu oleh provinsi, persyaratan kita sudah ditunggu dan kita baru melangkah. Betul kita sudah on the track, regulasinya sudah ada sebagai rujukan yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam hal ini eksekutif yang sudah membentuk tim teknis,” katanya.

Tetapi, tegas Asep, jika untuk memberikan penghargaan sebagai ‘Bapak Pemekaran’ ini sesuatu yang tidak lazim. Khususnya bagi orang yang bergerak di pemekaran sesuatu yang sangat lucu.

“Artinya, dimana pun orang yang mendapatkan penghargaan ketika sudah menunaikan tugasnya dengan baik. Dan pretasi ini belum, baru proses awal, baru melangkah dan eksekutif baru membentuk tim teknis,” tuturnya.

Menurutnya, kaitan dengan pemekaran Cianjur Selatan seharusnya diawali persetujuan bersama antara kepala daerah dengan Ketua DPRD.

“DPRD sudah menunggu, mana eksekutifnya. (kalau-red) alasannya kewenangan ini kenapa mutasi bisa. Kalau punya keinginan serius tandatangani dulu persetujuan kerjasama dan kerjakan persyaratan administrasi. Nanti sudah selesai, diajukan ke provinsi,” tukas Asep.

Politisi PAN ini mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan ‘Bapak Pemekaran’ kepada siapapun Bupatinya termasuk Herman Suherman, jika sudah menunaikan kewajibannya.

“Jangan gagal paham, ini artinya karena tidak paham sebuah proses. Jangan dipolitisasi, karena ini gugur kewajiban saja harus dilaksanakan. Jangan karena mau Pilkada, dulu kita sering gitu, mau Pilkada ribut pemekaran hanya karena wilayah pencitraan. Kita ingin kerja dulu, saya sebagai (Ketua-red) Fraksi PAN akan memberikan penghargaan bapak pemekaran kalau kewajibannya sudah ditunaikan,” harap Asep

Diberitakan sebelumnya, Forum RW/RT mendukung Gerakan Antikorupsi yang dicanangkan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Alun-Alun Sindangbarang, Senin (9/12/2019). Tidak hanya itu, Herman bahkan didaulat sebagai Bapak Pemekaran Cianjur Selatan.

Ketua Forum RW/RT Kabupaten Cianjur, Daseng Dasimi mengatakan, korupsi adalah musuh bersama dan Cianjur harus terbebas dari praktik korupsi untuk dapat bersaing dan maju. Menurutnya yang menjadi salah satu penyebab kemunduran selama ini adalah prilaku koruptif di semua jenjang pelayanan.

“Jika Cianjur ingin bergerak lebih cepat dalam pembangunan di segala bidang, maka harus berani melawan korupsi,” ujar Daseng dalam keterangan tertulisnya.

Selain persoalan korupsi, hal lain yang dianggap menjadi persoalan mendasar di Cianjur adalah adalah luas wilayah dan jumlah penduduknya yang terlalu besar.

“Karena itu, sudah sepatutnya Cianjur bagian selatan diberi ruang untuk menjadi Daerah Otonomi Baru” tandas Daseng.

Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) diyakini menjadi satu-satunya solusi agar pelayanan dan distribusinya bisa lebih dirasakan secara lebih cepat dan merata oleh masyarakat. Terutama yang berada di pelosok dan wilayah perbatasan kabupaten yang selama ini masih butuh perhatian bersama.

“Kami melihat ada kesamaan persepsi mengenai hal ini dengan Pak Haji Herman, dan selama ini beliau telah ikut menyuarakan hal ini. Karena itu hari ini, kami Pengurus Forum RW dan RT Kecamatan se-wilayah 4 dan 5 mendaulat Pak Herman menjadi Bapak Pemekaran Cianjur Selatan” kata Daseng.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *