AB Bicara Potret Cianjur Terkini dan Kabar Nyalon Bupati

AB Bicara Potret Cianjur Terkini dan Kabar Nyalon Bupati
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman.(ist)
0 Komentar

CIANJUR – Ade Barkah Surahman mengaku masih menunggu instruksi dari Partai Golkar untuk maju mencalonkan pada Pilkada Cianjur 2020.
“Memang ada sudah mulai terpasang Baligo saya, mungkin itu simpatisan masyarakat ke saya,” kata AB sapaan akrabnya usai melakukan reses di Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Senin (9/12/2019).
Meski demikian, AB tidak menampik jika nantinya diharuskan maju mencalonkan sebagai Bupati Cianjur dan tentunya harus keinginan dari masyarakat.
“Saya tunggu intruksi saja dari Partai, dan tentunya harus keinginan dari masyarakat Cianjur,” ujarnya.
Sektor perekonomian menjadi fokus utama diri AB, jika nanti dipercaya menjadi Calon Bupati Cianjur. Salah satunya dengan membangun infrastruktur di setiap wilayah pelosok dan perkotaan.
“Syarat utama peningkatan taraf ekonomi masyarakat itu adalah dengan pembangunan insfrastruktur, dan ketika semua aksesnya sudah bagus, nanti dengan sendirinya akan berjalan dengan lancar,” tandasnya.
Tidak hanya itu, AB menilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur tentunya juga harus ditingkatkan. Pasalnya saat ini Cianjur berada di urutan paling akhir dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.
Melihat kondisi ini, AB mengaku prihatin. Dirinya bahkan sering membahasnya bersama Gubernur Jabar tentang kondisi Kabupaten Cianjur.
“Setiap saya membahas kondisi Cianjur bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, saya juga tidak bisa bicara banyak. Tapi sebagai warga Cianjur dan sebagai wakil rakyat di Provinsi Jabar tentu saya sangat merasa tergugah untuk membangun Kabupaten Cianjur,” paparnya.
Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat itu menegaskan potret Kabupaten Cianjur saat ini harus diakui semrawut. Baik itu dari segi perekonomian, dan juga Kesehatannya.
Namun dirinya kembali mengatakan, kaitan pencalonan dirinya terlalu dini diributkan dari sekarang.
“Saya pikir, pencalonan bupati itu masih jauh karena nanti di bulan September 2020. Sedangkan sekarang ini baru memasuki bulan Desember 2019,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar