Peserta Jalan Sehat Bawa Botol Minuman Sendiri

Peserta Jalan Sehat Bawa Botol Minuman Sendiri
0 Komentar

CIANJUR – Jalan Sehat Hari Ibu ke 91 di Gedung Sate, Bandung, Minggu (8/2/2019) dijadikan momentum cinta lingkungan.
Para peserta jalan sehat selain diwajibkan membawa botol air minum sendiri, mereka disuguhi makanan serba rebusan. Seperti kacang, ubi, pisang, dan lain- lain yang disajikan dengan besek anyaman bambu.
“Kami Tim Penggerak (TP) PKK sepakat meminimalisir sampah plastik. Dan Jawa Barat mengemukakan hal tersebut dalam bentuk nyata, seperti kami mempersiapkan snack dengan besek, dan makanannya pun sehat kukuluban khas budaya masyarakat Jabar,” kata Ketua TP PKK Jabar, Atalia Ridwan Kamil.
Menurutnya, Hari Ibu ini menjadi momentum sosialisasi kepada keluarga agar cinta lingkungan dan paham akan penerapan prinsip 3R ‘Reuse, Reduce, and Recycle’ yang menjadi salah satu solusi dalam menjaga lingkungan di sekitar yang murah dan mudah untuk dilakukan.
Selain Jalan Sehat Keluarga dalam peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, juga dilaksanakan senam Sajojo, Poco-poco, Goyang Maumere, juga tak ketinggalan tarian Sekoper Cinta, serta hadir para Ibu dengan dresscode menarik, juga ada panggung hiburan, dan doorprize yang melimpah.(rls/hyt)

0 Komentar