Ada Pameran Kerja di Cianjur, Catat Jadwalnya

Ada Pameran Kerja di Cianjur, Catat Jadwalnya
0 Komentar

CIANJUR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur akan menggelar Pameran Kesempatan Kerja mulai 11-12 Desember 2019 di Lapang Prawatasari, Cianjur.

“Ada 30 perusahaan di Cianjur yang akan hadir dalam Pameran Kesempatan Kerja dengan lowongan kerja (loker) sebanyak 2800 an” ungkap Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardhi Hikmat kepada cianjurekspres.net, Rabu (4/12/2019).

Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi momen bagi para pencari kerja untuk bisa langsung bertemu dengan perusahaan yang dimininati. Dimana nantinya setiap perusahaan hanya mendapatkan satu stand.

Baca Juga:Kejutan dari Bambang Soesatyo Di GolkarGuru Honorer Cianjur Kena Tipu

“Biar gak bolak-balik nantinya, saya sarankan untuk menyerahkan lamaran tidak hanya untuk satu perusahaan saja. Terus ini juga biar terhindar dari praktek percaloan” ujar Ricky.

Diungkapkannya, Disnakertrans sejak jauh-jauh hari mencari perusahaan yang sedang membutuhkan pencari kerja untuk mengisi lowongan yang dibutuhkan.

“Jadi dari kami kemarin merekap dulu perusahaan mana saja yang sedang membutuhkan karyawan, lalu kami bantu pencaker dengan kuota loker masing-masih perusahaan” papar Ricky.

Menurutnya, jumlah pembuatan AK-1 sendiri sudah menurun dari bulan-bulan sebelumnya. Hal ini dikarenakan pencaker sudah banyak mendaftar pada Job Fair bulan Juni lalu.

“Mereka (pencaker) yang baru lulus SMA/SMK kemarin sudah banyak mendaftar duluan, karena Job Fairnya kebetulan bertepatan di bulan Juni. Sehingga kartu kuning tersebut masih berlaku dan bisa dipakai selama 2 tahun,” tandas Ricky.(rid/hyt)

0 Komentar