Beli Tiket Museum Gedung Sate Bisa Pakai GoPay  

Beli Tiket Museum Gedung Sate Bisa Pakai GoPay  
Wisatawan yang berkunjung ke Museum Gedung Sate sekarang bisa membeli tiket non tunai dengan menggunakan GoPay.
0 Komentar

BANDUNG – Wisatawan yang berkunjung ke Museum Gedung Sate sekarang bisa membeli tiket non tunai dengan menggunakan GoPay.
Staf Humas dan Pemasaran Museum Gedung Sate, Muhamad Iqbal Setiawan mengatakan bagi pengunjung yang melakukan pembayaran dengan GoPay, pihaknya menyediakan promo dengan cashback sebesar Rp3000.
“Kita menggunakan kan GoPay karena pembayaran non tunai itu lebih mudah, kita juga menyediakan promo cashback kepada pengunjung,” kata Iqbal, Jumat (29/11/2019).
Museum Gedung Sate menurutnya menggunakan fasilitas pembayaran non tunai melalui GoPay itu sejak Oktober 2019. Menurutnya masyarakat juga banyak yang baru mengetahui karena tidak ada publikasi umum.
Setiap harinya, kata dia, Museum Gedung Sate menerima hingga 500 pengunjung. Dari seluruh pengunjung itu, 20 persen diantaranya menggunakan pembayaran dengan GoPay.
Baca Juga: Mengulik Sejarah Warisan Budaya Dunia di Kota Tambang Sawahlunto
“Di wilayah sini selain Museum, di tempat kopi dan kantin wilayah Gedung Sate juga pakai GoPay,” katanya.
Sementara itu VP Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say menyebut hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ingin meningkatkan model smart city. Dengan ekosistem teknologi Gojek, para masyarakat dan wisatawan lebih mudah dalam melakukan transaksi apapun.
“Ada beberapa tempay wisata juga yang pembayaran tiket masuknya bisa menggunakan GoPay, seperti Floating Market Lembang, Kampung Daun, Tahu Susu Lembang,” kata Michael.
Dia berharap dengan adanya ekosistem Gojek, semua kebutuhan dan fasilitan yang digunakan oleh masyarakat bisa terintegrasi dengan aplikasi pintar asal Indonesia itu. Selain itu, hal tersebut juga bisa mendorong laju pariwisata dengan ekosistem Gojek di wilayah Bandung.
“Kami ingin semuanya terintegrasi, sudah ada hampir 53 ribu rekanan usaha kita, 75 persen diantaranya dilengkapi dengan GoPay,” katanya.(ant/hyt)

0 Komentar