Wawan Setiawan: Saya Sudah Dapat Restu Pak SBY

Wawan Setiawan: Saya Sudah Dapat Restu Pak SBY
Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan.(ist)
0 Komentar

CIANJUR – Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan mengaku sudah mendapat restu dari internal partai dan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono terkait pencalonannya di Pilkada Cianjur 2020.
Hal tersebut ditegaskan Wawan menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, bahwa belum ada satupun nama yang masuk ke DPP sebagai calon bupati/wakil bupati Cianjur.
“Saya sebagai kader Partai Demokrat siap maju di Pilkada Cianjur, dan alhamdulillah sudah mendapat restu dari DPC Partai Demokrat Cianjur dan DPD Demokrat Jawa Barat. Bahkan saya sudah mendapat doa dan restu langsung Pak SBY,” ujar Wawan saat dihubungi cianjurekspres.net, Rabu (27/11/2019).
Baca Juga: Pilkada Cianjur, Demokrat: Belum ada Nama yang Masuk ke DPP
Meski rekomendasi resmi DPP belum keluar, Wawan yakin dalam waktu dekat rekomendasi tersebut akan segera diberikan. “Tugas saya sekarang bagaimana meningkatkan popularitas dan elektabilitas serta elektabilitas, supaya nanti pada waktunya dapat terpilih menjadi Bupati atau Wakil Bupati pilihan rakyat Cianjur,” katanya.
Lebih lanjut Wawan menjelaskan, mekanisme di semua partai termasuk Demokrat terkait rekomendasi pada prinsipnya sama harus dari DPP.
“Ya memang betul, partai termasuk Demokrat untuk pencalonan Bupati dan wakil Bupati di 8 Kabupaten/Kota se Jawa Barat, rekomendasi atau tiket untuk mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada tentunya dari DPP. Termasuk di Pilkada Cianjur,” ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan menegaskan belum menerima rekomendasi bakal calon bupati maupun wakil bupati di Pilkada Cianjur 2020.
“Belum ada nama yang masuk ke DPP,” tandas Syarief usai kegiatan temu tokoh nasional/kebangsaan di salah satu hotel di Cianjur, Selasa (26/11/2019).
Saat ditanya terkait munculnya Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan sebagai kandidat calon bupati yang akan maju di Pilkada Cianjur. Syarief kembali menegaskan hal serupa, bahwa DPP belum menerima satupun nama.
“Belum ada rekomendasi yang dikeluarkan partai, pilkada gubernur, bupati, walikota dan pilpres semua diputuskan oleh DPP,” katanya.(hyt)

0 Komentar