Puluhan Pelaku UKM Desa Sukatani Dilatih Alfamart

Puluhan Pelaku UKM Desa Sukatani Dilatih Alfamart
Puluhan ibu-ibu pelaku Usaha Kecil menengah (UKM) dibawah binaan BUMDes Karya Mandiri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur dilatih cara pengemasan produk dan pemasaran ke toko modern dari Alfamart, Senin (25/11/2019).(yis/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Puluhan ibu-ibu pelaku Usaha Kecil menengah (UKM) dibawah binaan BUMDes Karya Mandiri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur dilatih cara pengemasan produk dan pemasaran ke toko modern dari Alfamart, Senin (25/11/2019).
“Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Alfamart. Adapun kegiatannya adalah pemberdayaan UMKM, pelatihan manajemen ritel,” kata Coorporate Comunication (Corcom) Alfamart Cianjur Iwan Kurniawan.
Iwan mengatakan, penataan barang dagangan yang kurang baik di warung-warung kecil memungkinan minat warga untuk berbelanja menjadi berkurang.
“Jadi kita berikan pelatihan bagaimana caranya menyimpan dan menata rapih barang yang ada diwarung-warung kecil,” katanya.
Menurutnya, potensi yang bisa diraih para UMKM di Kabupaten Cianjur ini cukup banyak. Diantaranya produk-produk unggulan seperti di Desa Gelaranyar dengan gula semutnya dan di BUMDes Karyamandiri dengan snack dari sayuran.
“Pada dasarnya Alfamart sebagai perusahaan ritel ingin berkolaborasi dengan UMKM dan juga bisa melalui Bumdesnya,” paparnya.
Sementara itu Bagian Kemitraan Alfamart Deni Kurniawan mengungkapkan, image di masyarakat yang berkembang bahwa Alfamart katanya mematikan pengusaha kecil seperti warung-warung.
“Kita bisa membuktikan informasi yang beredar, bahwa kami dari Alfamart justru ingin membantu warung-warung kecil ataupun UMKM untuk menjadi mitra Alfamart yakni bisa dengab cara member,” katanya.
Sementara itu Direktur BUMDes Karya Mandiri Asbim Misbahudin mengaku dengan adanya pelatihan terhadap para UMKM dari Alfamart mampu membangun semangat dan menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM khususnya di Desa Sukatani.
“Tentunya saya berharap sekali ada semacam ketertarikan dari Alfamart ke para pelaku UMKM khususnya yang ada di Desa Sukatani,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar