Jangan Hanya Diposisikan Sebagai Motivator, Perhatikan Kesejahteraan Guru

Jangan Hanya Diposisikan Sebagai Motivator, Perhatikan Kesejahteraan Guru
Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati.(ist)
0 Komentar

CIANJUR – Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati terus memotivasi para guru untuk semangat dalam menjalankan kewajibannya mendidik anak bangsa. Hal ini diungkapkannya memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2019.
“Sebagai wadah guru, kami terus memotivasi teman-teman guru. Ini sangat penting sekali, karena maju mundurnya negara ini bergantung kepada guru,” kata Jumati saat dihubungi cianjurekspres.net, Senin (25/11/2019).
Sesuai tema Hari Guru Nasional 2019, bahwa guru berperan strategis meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan datang. Jumati berharap, bukan hanya memposisikan guru sebagai motivator, namun jauh dari pada itu adanya perhatian terkait kesejahteraannya.
Baca Juga: Soal Naskah Pidato Mendikbud, Ini Tanggapan Kang Emil
Baca Juga: Kang Lepi Desak Pemkab Cianjur Serius Perhatikan Kesejahteraan Guru
“Mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah pusat, daerah atau kabupaten. Terutama guru yang tingkat kesejahteraannya belum maksimal,” tandasnya.
Sebelumnya, Jumati mengatakan keberadaan guru honorer juga harus mendapat perhatian serius. Menurutnya, pemberian beasiswa menjadi salah satu solusi meningkatkan kompetensi guru honorer yang jumlahnya saat ini mencapai ribuan.
“Alhamdulillah kepada Pemda terutama yang sudah diangkat ada sekitar 600 orang Pegawai Pemerintah dengan
Perjanjian Kerja (P3K). Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya itu saja, tetapi semua terutama guru honorer,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar