Umat Islam Cianjur Desak Sukmawati Diproses Hukum

Umat Islam Cianjur Desak Sukmawati Diproses Hukum
Ratusan umat islam dari sejumlah organisasi menggelar aksi unjuk rasa menuntut Sukmawati Soekarnoputri diproses hukum dan dipidanakan terkait pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Ir Soekarno.
0 Komentar

CIANJUR – Ratusan umat islam dari sejumlah organisasi menggelar aksi unjuk rasa menuntut Sukmawati Soekarnoputri diproses hukum dan dipidanakan terkait pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Ir Soekarno.
Aksi yang digelar pada Jumat (22/11) siang sekitar pukul 14.00 Wib itu diawali dengan longmarch dari halaman Masjid Agung Cianjur ke Tugu Lampu Gentur.
Koordinator Aksi yang juga Pimpinan Front Pembela Islam Kabupaten Cianjur, Habib Hud mengungkapkan, apa yang disampaikan Sukmawati dinilai sebagai penistaan terhadap agama dan umat Islam. Sebab sosok yang dimuliakan dibandingkan dengan tokoh nasional.
“Pernyataan itupun bukan tanpa disengaja, namun memang sengaja disampaikan dalam forum resmi tersebut, ” kata dia kepada wartawan di sela aksi.
Menurutnya, atas pernyataan tersebut pihaknya mendesak kepolisian untuk memproses hukum sesuai dengan ketentuan yang ada. Apalagi, pernyataan dari Sukmawati yang menyinggung umat Islam tidak hanya sekali, namun sudah ada beberapa kasus.
Sayangnya, lanjut dia, dari beberapa kasus tersebut tidak satupun yang ditindaklanjuti stau diproses secara hukum.
“Mulai dari tusuk konde dan cadar, kemudian suara adzan dan Kidung, sekarang Nabi yang dimuliakan dia bandingkan dengan orang, Soekarno. Makanya kami desak untuk segera diproses hukum dan dipenjarakan,” kata dia.
Jika tidak kunjung ada respon dari pemerintah dan aparat penegak hukum, ungkap dia, akan ada aksi berikutnya dengan melibatkan massa yang lebih banyak. “Kami akan terus aksi hingga tuntutan kami dipenuhi, terutama untuk kasus Sukmawati ini,” ucapnya.(bay/hyt)

0 Komentar