Pabrik AQUA Cianjur Raih SNI Awards 2019

Pabrik AQUA Cianjur Raih SNI Awards 2019
PENGHARGAAN: Kepala pabrik AQUA Cianjur Novan Yulianto menerima penghargaan SNI Award 2019 yang diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya. (FOTO: IST)
0 Komentar

SEJUMLAH penghargaan lagi-lagi diraih pabrik AQUA Cianjur di tahun 2019 ini. Kali ini pabrik AQUA yang berada di Jalan Raya Sukabumi Km. 15, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, itu berhasil menyabet penghargaan bergengsi SNI Award 2019.
Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya kepada kepala pabrik AQUA Cianjur Novan Yulianto di Jakarta, Rabu (20/11) lalu. SNI Awards 2019 merupakan pelaksanaan ke-15 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005.
“SNI Award, merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan/organisasi yang dinilai paling baik, konsisten, dan berkinerja tinggi dalam menerapkan standar. SNI Award merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya,” kata Kepala BSN, Bambang Prasetya.
Pelaksanaan SNI Award, kata Bambang, dilakukan melalui serangkaian kegiatan penilaian yang sangat ketat sesuai kriteria oleh para evaluator yang kompeten yang selanjutnya hasil penilaian dikaji oleh para dewan juri yang beranggotakan para stakehoder di bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Hidup.
Pabrik AQUA Cianjur dinilai memenuhi standarisasi industri nasional dengan selalu memperhatikan faktor sosial dan lingkungan hidup. “Pabrik AQUA Cianjur dalam menjalankan kegiatan operasionalnya melalui konsep ramah lingkungan. Saat ini Pabrik AQUA Cianjur menerapkan program Blue Operations yang diwujud nyatakan sebagai Planet Sirkular yaitu sirkular kemasan, sirkular air, dan sirkular karbon,” kata Kepala Pabrik AQUA Cianjur Novan Yulianto.
“Sirkular kemasan dijalankan melalui penggunaan kemasan ramah lingkungan dan pengelolaan sampah plastik; sirkular air diimplementasikan melalui pengelolaan dan konservasi sumber daya air secara terpadu; dan sirkular karbon diwujudkan melalui kebijakan kenetralan karbon yang dicapai melalui pengurangan emisi karbon dan efisiensi energi,” lanjut Novan Yulianto.
Menurut Novan, dalam kegiatan produksi, Pabrik AQUA Cianjur selalu berfokus pada aspek SQCDME (Safety – Quality – Cost – Delivery – Environment). Kelima aspek tersebut merupakan satu kesatuan yang terintegrasi yang dijalankan seluruh karyawan Pabrik AQUA Cianjur. Aspek safety dijalankan karena setiap orang berhak untuk selamat. Keselamatan dan kesehatan kerja ini penting karena pabrik dapat menjalankan kegiatan produksi yang baik dan menghasilkan produk yang prima bila para karyawannya sehat dan selamat. Namun Pabrik AQUA Cianjur tidak hanya menjaga kualitas produksi, melainkan juga senantiasa berkomitmen terhadap pengelolaan distribusi produk secara bertanggung jawab agar produk bisa sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik.

0 Komentar