Lantik Ratusan Pejabat, Herman Sebut Masih Ada yang Kosong

Lantik Ratusan Pejabat, Herman Sebut Masih Ada yang Kosong
Sebanyak 384 pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Herman Suherman di Balai Pancaniti, Kamis (21/11/2019).
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 384 pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Herman Suherman di Balai Pancaniti, Kamis (21/11/2019).
Seusai pelantikan Herman mengungkapkan, pihaknya sudah melalui setiap tahapan sesuai aturan. Hal itu juga yang membuat prosesnya lebih lama.
“Tahapan-tahapannya kami ikuti, sehingga prosesnya cukup lama. Meski begitu hasilnya memuaskan, penempatannya saya kira sudah sesuai,” kata dia.
Herman menambahkan, saat ini juga masih ada jabatan yang kosong, mengingat ada beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun. Menurutnya, hingga enam bulan menjelang penetapan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilbup 2020.
“Hingga Januari masih ada waktu, kalau memang diperlukan ada rotasi dan mutasi lagi bisa saja dilakukan. Tapi lihat nanti,” kata dia.
Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan jumlah pejabat eselon 2,3, dan 4 yang dilantik Slebanyak 384 orang.
Pelaksanaan pelantikan, lanjut dia, sudah bisa dilakukan lantaran surat dari Kementerian Dalam Negeri dan KASN terkait rotasi mutasi jabatan sudah diterima, pada Selasa (19/11).
“Kalau dari KASN sudah sejak Oktober ada surat rekomendasinya, tapi kemarin menunggu dulu dari Kemendagri dan akhirnya keluar surat rekomendasi dan kami segerakan pelaksanaan pelantikannya,” kata dia.
Menurutnya, para pejabat juga akan diminta untuk menandatangani fakta integritas, supaya dapat bekerja secara maksimal dan tidak melakukan kebijakan ataupun menjalankan hal yang menyalahi aturan.
“Pasti akan ada fakta integritas, terutama kaitan tindak pidana korupsi. Supaya pejabat Cianjur bersih dari korupsi atau hal lain yang melanggar aturan,” kata dia.(bay/hyt)

0 Komentar