Ribuan RT/RW Deklarasi Membangun Cianjur Tanpa Korupsi

Ribuan RT/RW Deklarasi Membangun Cianjur Tanpa Korupsi
DEKLARASI: Ribuan RT/RW melakukan deklarasi bersama membangun Cianjur tanpa korupsi di Bale Pancaniti Pendopo Cianjur, kemarin (18/11). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Ketua Forum RT/RW tingkat kecamatan. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Ribuan pejabat RT dan RW dari 18 kecamatan di Kabupaten Cianjur mengikuti deklarasi bersama membangun Cianjur tanpa korupsi di Bale Pancaniti Pendopo Cianjur, Senin (18/11).
Dekralasi itupun dihadiri langsung oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dan pengurus dari Forum RT/RW Kabupaten Cianjur.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, deklarasi tersebut penting dilakukan, mengingat Cianjur saat ini terus berbenah dan melakukan percepatan pembangunan. Pejabat di tingkat RT dan RW pun perlu dilibatkan dalam perepatan pembangunan tersebut.
“RT dan RW ini kepanjangan tangan dari pemerintah daerah. Makanya mulai dari tingkatan paling bawah harus turut serta mengawasi dan turut serta membangun Cianjur tanpa korupsi,” kata dia di sela kegiatan.
Menurutnya, para RT juga mulai tahun ini mendapatkan dana insentif yang tidak akan dikelola oleh satu organisasi melainkan langsung masuk ke rekening masing-masing.
Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya potongan untuk dana yang diterima oleh para RT dan RW.
“Sekarang pun bentuknya bukan dana bantuan, melainkan insentif. Nilainya langsung untuk satu tahun. Jadi aparat RT dan RW tidak perlu pusing lagi untuk membuat SPj nantinya,” kata dia.
Dia berharap, dengan dana insentif tersebut, kinerja RT dan RW lebih maksimal. Mengingat setiap hal yang terjadi di warga, mayoritas dilaporkan dan diurus oleh RT dan RW. “Mulai dari yang sakit hingga pendataan menjadi tuags dari RT/RW, makanya insentif tersebut diharapkan menjadi pemicu untuk peningkatan kinerja,” kata dia.
Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Kabupaten Cianjur, Daseng Hakimi, mengatakan, kegiatan tersebut juga menjadi sarana silaturahmi bagi para RT dan RW di Kabupaten Cianjur. Sekaligus dilakukan pemaparan terkait program RT/RW ke depan, melalui Forum RT/RW.
“Ini menjadi silaturahmi akbar bagi para RT dan RW di Kabupaten Cianjur. Untuk hari ini hanya RT dan RW di wilayah 1,2, dan 3. Sedangkan untuk wilayah 4 dan 5 yakni wilayah selatan Cianjur akan diagendakan pada Desember 2019,” kata dia.
Daseng di awal sambutannya meneriakkan siapa kita? yang dijawab oleh para RT/RW dengan BHS Manjur itu merasa bangga atas dukungan dari Plt Bupati Herman Suherman yang telah memberikan bimbingan kepada Forum RT/RW sehingga bisa menjalankan roda organisasi.

0 Komentar