Diduga Keracunan, Ketua DPRD Cianjur Dirawat

Diduga Keracunan, Ketua DPRD Cianjur Dirawat
0 Komentar

CIANJUR – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan dan Tunangannya Annisa Puspanagar terpaksa harus menjalani rawat inap di RSUD Sayang Cianjur. Diduga keduanya mengalami keracunan usai mengkonsumsi makanan dan minuman olahan pisang.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya Ganjar memesan cemilan disertai minuman olahan pisang. Tidak lama setelah meminum minuman yang dia pesan dan memakan sedikit pisan goreng dengan toping, Ganjar merasa sakit perut dan pusing.
Dia pun meminta ajudannya untuk diantar ke rumah sakit untuk diperiksa. Terlebih tidak hanya pusing, Ganjar juga mulai mengalami muntah-muntah.
“Beliau itu dibawa ke RSUD Minggu (17/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB, mengunakan mobil pribadi miliknya, tidak hanya diare namun dia mengalami muntah dan demam,” ujar Asisten Pribadi Ganjar, Irfan Aulia Budiman saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin, (18/11/2019).
Sementara itu, Annisa Puspanagar (25) tunangan Ganjar juga mengalami hal serupa.
“Iya, beliau dan calon isitrinya itu gejala yang sama setelah mengkonsumsi makanan dan mimuman olahan pisang yang dibeli di sekitar Jalan Dr. Muwardi bypass Cianjur,” ungkap Irfan.
Irfan menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter, Ganjar dipastikan mengalami keracunan. Namun untuk penyebabnya RSUD masih melakukan observasi.
“Saat ini ketua masih terbaring lemas, dan masih dilakukan penanganan medis,” kata dia.
Menurutnya, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dan menyerahkan sepenuhnya penyelidikan dan penyidikan pada asparat penegak hukum.
“Untuk pembuktian dan proses lebih lanjutnya kami serahkan pada polisi. Sudah lapor tadi beberapa saat setelah kejadian keracunan,” pungkasnya. (bay/hyt)

0 Komentar