2020, Dinkes Cianjur Fokus Tekan PM dan PTM

2020, Dinkes Cianjur Fokus Tekan PM dan PTM
0 Komentar

CIANJUR – Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur di tahun 2020 fokus menekan dan menurunkan angka kesakitan serta kematian terhadap Penyakit Menular (PM) maupun Penyakit Tidak Menular (PTM).

“Terutama, untuk beberapa jenis penyakit yang menjadi fokus perhatian. Misalnya Diabetes, TBC, Jantung dan angka kematian ibu dan bayi,” ujar Kadis Kesehatan Cianjur, Tresna Gumilar, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, Kabupaten Cianjur masih memiliki masalah prioritas kesehatan yang perlu digenjot lagi. Termasuk mengevaluasi sampai sejauh mana capaian indikator kinerjanya, baik output maupun outcome-nya. Sehingga jika tercapai maka akan dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kalaupun belum tercapai, akan terus kita usahakan” tandas Tresna

Baca Juga:Kasus Gizi Buruk di Cianjur Turun Berkat Program SanitarianSahli: PR Besar Cianjur di Layanan Kesehatan

Menurutnya, ada banyak indikator yang apabila dirangkum intinya terkait dengan penyakit. Baik penyakit menular dan tidak menular, maupun angka kematian yang terkait dengan angka kematian ibu, bayi dan penyebab lainnya.

“Saya berharap pada 2020 mendatang bisa diketahui sejauh mana capaian yang sudah diraih. Sebab, peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat,” tegas Tresna.(rid/hyt)

0 Komentar