‘Kembara’, Cara PKS Konsolidasi Internal Jelang Pilkada 2020

'Kembara', Cara PKS Konsolidasi Internal Jelang Pilkada 2020
Sekitar 100 orang Kader Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Cianjur, selama tiga hari 8-10 November 2019 mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Bumi Perkemahan Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Cipanas.
0 Komentar

CIANJUR – Sekitar 100 orang Kader Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Cianjur, selama tiga hari 8-10 November 2019 mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Bumi Perkemahan Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Cipanas.
Mengambil tema ‘Dengan Kebersamaan Kita Bangun Kekuatan Bangsa’, ratusan kader dibekali ilmu penanganan bencana, bela negara dan bakti sosil.
“Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan ini juga sebagai bagian dari konsolidasi internal setelah melaksanakan pileg dan pilpres dan bersiap untuk menghadapi Pilbup 2020,” tegas Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur H. Wilman Singawinata dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/11/2019).
Sementara itu Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPD PKS Kabupaten Cianjur Yuswanda Akbar mengatakan, kegiatan ini juga diisi dengan pembekalan penanganan kebencanaan oleh Relawan PKS. Lalu Bela Negara dengan narasumber dari Koramil Pacet, sekaligus menyimak kisah pelaku perjuangan operasi Seroja sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan.
“Setelah berkemah selama dua hari acara dilanjutkan dengan longmarch malam menuju lokasi bakti sosial di Kampung Pasir Ipis dab Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang,” jelasnya.
Diungkapkan Yuswanda, kegiatan bakti sosial di dua kampung tersebut berupa pemasangan dan perbaikan saluran pipa air yang bersumber dari kaki Gunung Gede.
Bahkan salah seorang tokoh masyarakat Desa Sukamulya, H. Idris menyambut baik kegiatan Kembara ini, karena baru ada Partai yang masih bekerja setelah pemilu selesai. Padahal desa tersebut bukan basis PKS.
“Hal ini menunjukkan bahwa PKS berkhidmat untuk masyarakat semua tanpa melihat latarbelakang pemilih,” tutur H. Idris.(hyt)

0 Komentar