Gerindra Tutup Penjaringan Calon Kepala Daerah Jumat Mendatang

Gerindra Tutup Penjaringan Calon Kepala Daerah Jumat Mendatang
0 Komentar

CIANJUR – Partai Gerindra Kabupaten Cianjur menegaskan akan menutup penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025, Jumat (15/11/2019) mendatang.
Hingga saat ini, dari 10 orang baru satu orang yang mengembalikan formulir. Yaitu Hendang Purnamasari yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. Sedangkan sisanya, direncanakan mengembalikan formulir mulai Kamis-Jumat mendatang.
“Tahapan Pilkada Cianjur sudah ambil formulir 10 orang, selanjutnya kami kirim berkas ke DPD dan DPP,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Dedi Kosim di Kantor DPC Gerindra, Selasa (12/11/2019).
Dedi mengatakan, pihaknya menginginkan bakal calon yang mempunyai dedikasi baik untuk warga Cianjur.
“Kami melakukan tahapan sampai saat ini, belum sampai koalisi, untuk wakilnya siapa, darimana saja silahkan kami terbuka, tapi kami mengkaji dulu, survei terus menerus,” katanya.
Menurutnya sebagai partai pemenang di Cianjur dengan raihan 11 kursi, Gerindra di Pilkada Cianjur kali ini ingin mencari putra putri terbaik.
Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Asep Ruhiyat, menjelaskan tahapan verifikasi administrasi untuk memastikan kelengkapan dan keaslian berkas.
“Tahapan kedua akan melakukan tes wawancara baik secara tertulis dan lisan, survei internal juga akan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas calon dii masyarakat, semuanya akan dikirim ke DPD dan DPP,” katanya.
Ia mengatakan, survei dilakukan bekerjasama dengan beberapa universitas di Cianjur untuk melihat sejauh mana elektabilitas calon dan modal sosial.
Ditempat yang sama, tiga orang Badan Pemenangan Provinsi DPD Partai Gerindra Jabar melakukan pemantauan ke Cianjur. Diantaranya, Udan Hamdani, Yosep Bahtiar dan Kartika (Moci).
“Kami dari provinsi mengasistensi saja untuk penjaringan diserahkan ke DPC,” ujar Yosep.
Dikatakannya, Gerindra menargetkan menang di delapan daerah yang menggelar Pilkada. Namun melihat kondisi saat ini, minimal partai besutan Prabowo Subianto tersebut bisa menang di enam daerah.
“Cianjur harus punya peranan, makanya kami buka penjaringan siapa yang memenuhi kriteria jangan sekadar tampil tapi harus menang,” tukas Yosep.(yis/hyt)

0 Komentar