Parpol non Parlemen Usung M.Toha Sebagai Balon Bupati Independen

Parpol non Parlemen Usung M.Toha Sebagai Balon Bupati Independen
0 Komentar

CIANJUR – Gabungan partai politik non parlemen akhirnya memutuskan untuk mengusung Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC)  DPC Partai Bulan Bintang, Muhamad Toha sebagai Bakal Calon Bupati Cianjur dari jalur independen di Pilkada 2020 mendatang.

Dari rilis yang diterima, keputusan ini diambil usai tujuh parpol non parlemen, yakni Perindo, Garuda, Berkarya, PSI dan PKPI menggelar Pertemuan di kediaman Ketua DPC Hanura Kabupaten Cianjur, Ade Sobari, Sabtu (9/11/2019) malam tadi.

“Intinya pertemuan semalam, saya hanya mengapresiasi apa yang menjadi aspirasi pimpinan parpol. Saya mengalir saja dan realistis harus membaca situasi dan kebutuhan masyarakat Cianjur,” tandas Muhamad Toha saat dihubungi cianjurekspres.net, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga:Besok Malam, Govinda Hibur Pengunjung Festival Of Light CirebonPosisi Kabareskrim Kosong, IPW Sebut Mutasi Polri Aneh

Menurutnya, opsi paling rasional memang jalur independen. Tinggal melakukan konsolidasi dan memenuhi persyaratan untuk maju dari jalur perseorangan.

“Dinamika ini tumbuh dari semangat semua pimpinan parpol non parlemen. Makanya dalam posisi ini, saya mengalir saja,” kata Toha.

Toha mengaku, peluang untuk maju dari jalur perseorangan sangat mungkin dan bicara syarat dukungan sudah memenuhi, dimana parpol non parlemen memiliki 151 ribu suara sah hasil pemilihan legislatif 2019 lalu.

“Tinggal konsolidasi, berangkat dari komunikasi politik dengan berapa calon perseorangan yang membutuhkan pasangan dan dinamika politiknya sedang terjadi,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Politik non Parlemen sepakat akan mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur di Pilkad 2020 mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah para ketua partai yang tergabung dalam parpol non parlemen menggelar pertemuan di sebuah cafe kawasan Warung Kondang, Jumat (25/10/2019) malam.

“Dari 7 Partai Non Parlemen, 6 Partai sepakat untuk mengusung Bacalon Perseorangan,” kata Juru Bicara Sekretariat Bersama Parpol non Parlemen, Beny Rustandi dalam pernyataan tertulisnya kepada cianjurekspres.netSabtu (26/10/2019) lalu.

Baca Juga:Irma: 34 DPW Ingin Surya Paloh Jabat Ketum NasDem LagiKisah Ramang Sang Penjaga Mercusuar

Ketujuh parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Hanura, PBB, Perindo, PSI, PKPI dan Garuda. Sedangkan Berkarya tidak bisa hadir karena sedang ada kegiatan luar kota.

“Target untuk pencarian Bacalon perseorangan sampai pertengahan bulan November,” kata Beni.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur menetapkan jumlah dukungan bagi pasangan calon perseorangan bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 minimal 108.354 dukungan dan paling sedikit tersebar di 17 kecamatan.

0 Komentar