Gema Cita: Pembentukan BPPD Karena Promosi Pariwisata Cianjur Belum Maksimal

Gema Cita: Pembentukan BPPD Karena Promosi Pariwisata Cianjur Belum Maksimal
0 Komentar

CIANJUR – Gerakan Masyarakat Cianjur Utara(Gema Cita) menilai pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) disebabkan promosi pariwisata Kabupaten Cianjur yang belum maksimal.
“Mungkin sampai saat ini belum termaksimalkan, sehingga mungkin saja hal ini juga yang menyebabkan Pemda Cianjur sampai harus membentuk suatu badan tersendiri untuk menangani sektor pariwisata,” kata Ketua Gema Cita, Ade Kosasih kepada cianjurekspres.net, Minggu (10/11/2019).
Menurutnya, pembentukan suatu badan akan dipandang perlu apabila suatu dinas yang dibentuk untuk menangani pariwisata memang sudah keteteran dalam melaksanakan tugas, kinerja dan tanggungjawabnya.
“Yang terpenting saat ini adalah peran, fungsi dan kinerja Dinas Pariwisata Kabupaten Cianjur yang harus termaksimalkan dengan kerja dan hasil nyata,” jelas Ade.
Ade menegaskan, pemerintah daerah harus mampu memaksimalkan potensi wisata yang ada saat ini dengan meningkatkan kemampuan menejemen pariwisata dan sumber daya masyarakat sekitar tentunya sebagai bentuk partisipasi kearifan lokal.
Termasuk, tambah Ade, penyediaan, peningkatan dan percepatan pembangunan infrastruktur pariwisata yang menjadi syarat mutlak dalam menentukan destinasi wisata.
“Penganggaran yang transparan dan mencukupi serta langsung menyentuh sektor pembangunan pariwisata menjadi suatu keharusan,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar