Peduli Stunting, Kang Lepi Edukasi Ratusan Ibu Hamil

Peduli Stunting, Kang Lepi Edukasi Ratusan Ibu Hamil
0 Komentar

CIANJUR – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah meminta pemerintah daerah lebih serius menangani permasalahan stunting. Salah satunya intervensinya bisa dengan program-program yang lebih terarah untuk menurunkan angka stunting.
“Pemerintah harus lebih serius supaya Cianjur bebas dari stunting, atau menurunkan secara signifikan. Kita semua perlu kerja keras bersama-sama agar anak-anak kita bebas dari stunting,” tandas pria yang akrab disapa Kang Lepi usai membuka kegiatan Parenting Class yang digelar Organisasi Perempuan Nahdlatul Ulama, Fatayat NU di Gedung PMI Kabupaten Cianjur, Kamis (7/11/2019).
Intervensi yang dimaksud Kang Lepi, pemerintah harus melakukan penambahan gizi dan perbaikan sanitasi, edukasi, visitasi tim medis di Puskesmas hingga mengawal proses dan pasca kehamilan. Termasuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan.
“Sekarang kebijakan pemda sudah bagus, tetapi kedepan harus lebih ditingkatkan meski untuk menurunkan stunting butuh waktu yang lama. Hasilnya, baru bisa kelihatan setelah beberapa tahun berikutnya,” katanya.
Secara pribadi, Lepi menegaskan sudah mengambil inisiatif dengan ikut mengedukasi ibu-ibu hamil agar bisa menerapkan pola hidup sehat dan bagaimana cara mengasuh bayi yang baik.
“Saya turun langsung membagikan makanan untuk menambah gizi ibu hamil. Disatu sisi menghimbau, tapi dibarengi dengan turun langsung mengdukasi ibu hamil agar menjalani proses kehamilannya dengan sehat,” tuturnya.(hyt)

0 Komentar