Herman Harap Lulusan SMKN PP Majukan Sektor Pertanian Cianjur

Herman Harap Lulusan SMKN PP Majukan Sektor Pertanian Cianjur
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyambangi SMK Pertanian Pembangunan Cianjur sekaligus meresmikan masjid dan Teaching Factory, Kamis (7/11/2019).
0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman berharap lulusan siswa SMKN Pertanian Pembangunan (PP) dapat mewujudkan Kabupaten Cianjur sebagai daerah pertanian. Salah satunya dengan memanfaatkan secara maksimal potensi pertanian yang ada saat ini.
“Harapannya anak-anak nanti ke depan jangan sampai bekerja di pabrik, dan bekerja yang lainnya, karena ilmu yang telah di dapatkan di sini (SMKN PP) bisa diaplikasikan,” imbau Herman saat menyambangi SMK PP Cianjur sekaligus meresmikan masjid dan Teaching Factory, Kamis (7/11/2019).
Pemerintah daerah, jelas Herman, memberikan dukungan kepada SMKN PP agar para siswanya melanjutkan cita-cita Cianjur menjadi daerah pertanian.
“Hari ini saya melakukan upacara apel pagi di SMK PP Cianjur, dan di sini luar biasa jurusannya, disesuakan dengan kondisi Cianjur, karena Cianjur ini adalah daerah pertanian sehingga saya mensuport ada jurusan perkebunan, pertanian, kehutanan dan perikanan,” tegasnya.
Sementara itu Kepala Kepala SMKN Pertanian Pembangunan, Sutarja mengatakan, kedatangan Plt Bupati ke SMKN PP sebelumnya memang sudah dijadwalkan.
“Saya kira sudah di jadwalkan bekerja sama dengan dewan pendidikan dan tadi sudah di sampaikan bahwa walaupun SMA/SMK sudah di pegang oleh provisi, tetapi beliau masih merasa bahwa SMA/SMK adalah warganya yang berada di kabupaten Cianjur. Tetapi beliau tetap memberikan dukungan kepada kami, SMA dan SMK,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Sutarja mengungkapkan, selain mengikuti apel pagi bersama siswa. Herman juga melakukan gunting pita peresmian teaching factory dan mesjid. Setelah itu menggelar pertemuan dengan dewan guru di ruang Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).
“Harapannya terutama pendidikan di Cianjur maju, yang kami tahu sekarang APK/IPM di Cianjur kan ada di bawah dibanding dengan kabupaten lainnya. Jadi barusan juga Bupati mengharapkan Cianjur untuk ke depan bisa lebih maju, terutama di bidang pendidikan,” ujarnya.(job3/hyt)

0 Komentar