Paskibra SMK Yaspi Torehkan Banyak Prestasi

Paskibra SMK Yaspi Torehkan Banyak Prestasi
PERLOMBAAN: Tim Paskibraka SMK Yaspi Al-Falah Cibeber saat mengikuti perlombaan. Setiap kali ikut perlombaan tim paskibraka tersebut selalu mendulang prestasi. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Ekstra Kurikuler (Ekskul) pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber menjadi salah satu program unggulan sekolah. Selain menjadi program unggulan, Paskibra SMK Yaspi Al-Falah Cibeber juga pernah meraih kejuaraan di beberapa perlombaan yang telah diikuti.
Pembina Ekskul Paskibra SMK Yaspi Al-Falah Cibeber, Lia Dahlia, mengatakan, ekskul Paskibra memang menjadi ekskul yang paling diunggulkan di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber. Ekskul Paskibra juga menjadi ekskul yang wajib dilaksanakan secara rutin di setiap Sabtu.
“Untuk tim Paskibra yang sekarang jumlahnya mencapai lebih kurang 30 peserta dari kelas X, XI dan XII mereka adalah siswa-siswi pilihan yang berbakat dan siap untuk dilatih. Karena untuk pelatih Paskibra ini kami mempunyai pelatih dari luar sekolah, dan memang sangat ahli di Paskibra,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Lia menjelaskan, untuk ekskul Paskibra di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber, dilaksanakan setiap Sabtu dari pukul 09.00 Wib hingga 12.00 Wib di lapangan sekolah.
“Tujuan dengan adanya ekskul di sekolah kami yakni kami ingin melihat potensi-potensi dari anak. Kedisiplinannya, karena memang kalau dalam Paskibra kedisiplinan itu harus diutamakan. Dan ternyata potensi dari anak untuk Paskibra memang sangat mendukung,” jelasnya.
Beberapa kejuaraan yang telah di raih oleh tim Paskibra SMK Yaspi Al-Falah Cibeber, diantaranya pernah meraih juara 3 yang diadakan disalah satu sekolah tingkat SMA di Kota Sukabumi, juara 3 di even Al-Madina Cianjur. Dan di SMAN 1 Sukaresmi mendapatkan lima piala sekaligus diantaranya juara utama 1, juara peraturan baris berbaris (PBB) terbaik, juara Komandan Pleton (Danton) terbaik, juara umum dan juara dari sekolah.
“Semoga untuk kedepannya di ekskul Paskibra bisa lebih baik lagi, anak-anak bisa lebih disiplin dan lebih semangat lagi, serta bisa terus meraih juara di Paskibra dan bisa mengharumkan nama baik sekolah,” pungkasya (job3/sri)

0 Komentar