Kebakaran Hanguskan Rumah dan Sepeda Motor di Cibeber

Kebakaran Hanguskan Rumah dan Sepeda Motor di Cibeber
Kebakaran yang melanda Kampung Nagrag RT 03/05, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Rabu (30/10) malam, menghanguskan dua unit rumah dan sepeda motor milik warga.(ist)
0 Komentar

CIANJUR – Kebakaran yang melanda Kampung Nagrag RT 03/05, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Rabu (30/10) malam, menghanguskan dua unit rumah dan sepeda motor milik warga.
Diduga pemicu kebakaran disebabkan korsleting listrik. Informasi yang dihimpun, dua rumah yang hangus milik Yadi Jayadi dan Lilis Sa’adah.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.
Salah satu saksi, Robi Purnama (28) mengatakan, peristiwa awal terjadi kebaran dari rumah panggung yang sudah lama dikosongkan oleh pemiliknya Yadi Jayadi dan menjalar ke rumah milik Lilis Sa’adah.
“Api begitu cepat menjalar ke bagian rumah lainnya, dan didalamnya ada penghuni dan juga dua unit motor ikut terbakar,” kata Robi.
Dikatakan Robi, tak banyak yang bisa ia lakukan pada saat api mulai melalap kerumah milik Lili Sa,adah tersebut. Namun ia bersama warga lainnya berupaya menyelamatkan pemilik rumahnya saja.
“Tak ada yang bisa diselamatkan, bahkan dua unit sepeda motor didalamnya ikut terbakar,” katanya.
Sementara itu Camat Cibeber Ali Akbar mengaku dirinya langsung meninjau lokasi rumah warga yang terbakar. Menurutnya, kebakaran terjadi saat tengah malam dimana rata-rata warga tengah beristirahat.
“Jadi kebakaran juga menimpa ke rumah yang satunya milik Lilis Sa’adah didalamnya ada dua unit motor ikut terbakar,” ujarnya.
Dikatakan Ali, berdasarkan data yang ia dapat dari warga sekitar. Masing-masing kerugian yang dialami oleh kedua pemilik rumah yakni rumah Yadi Jayadi mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta, adapun Lilis Sa’adah untuk rumahnya mengalami kerugian sebesar Rp 75 juta dan dua unit sepeda motor sebesar Rp 20 juta.(yis/hyt)

0 Komentar