oleh

YLC Salurkan 200 Paket Bantuan Sembako Bagi Warga Sukaluyu Cianjur

CIANJUR – Yayasan Lathifa Cendikia (YLC) menyalurkan sebanyak 200 paket bantuan dari Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI pada warga di dua desa di Kecamatan Sukaluyu.

Ketua Umum YLC, Dery Busaeri, mengatakan, pemberian paket bantuan berupa sembako ini berbeda dengan sebelumnya, dimana kali ini YLC menyalurkan langsung ke rumah-rumah penerima manfaat yang tersebar di Desa Panyusuhan dan Mekarjaya Kecamatan Sukaluyu.

“Penyaluran langsung ke rumah sasaran bantuan secara langsung, dapat memberi ruang lebih objektif untuk menilai kondisi kehidupan sasaran secara utuh,” kata dia kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, penyalurah bantuan dilakukan dalam beberapa hari dan selesai pada Senin (29/10). “Kami berterima kasih kepada Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial. Karenanya, ingin menyalurkan bantuan ini setepat mungkin. Terutama kepada masyarakat miskin yang belum termasuk ke dalam daftar penerima manfaat PKH,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 YLC, Devi Ruhimat menjelaskan dari hasil penyaluran bantuan langsung sekaligus observasi YLC, masih banyak masyarakat yang membutuhkan saluran bantuan. Mengingat distribusi PKH saat ini saja, tidaklah cukup untuk menjadi jalan keluar.

“Kami sangat mengapresiasi inti konsep PKH sebagai suatu terobosan pemerintah untuk mendulang kesejahteraan masyarakat. Namun teknis pendataan masyarakat dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang di lapangan terbukti melewatkan banyak masyarakat sengsara, serta lemahnya pengawasan terhadap tugas para pendamping PKH, kedua hal ini amat penting untuk diperbaiki” ujar dia.

Kepala Desa Mekarjaya, Imas Rohayati, mengatakan, sejak proses pengajuan bantuan memberi dukungan pada YLC apalagi dengan adanya program-program kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya. “Sebab selain pemerintah, kita memang sangat membutuhkan lembaga swadaya yang kooperatif seperti YLC” kata dia.(bay/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *