oleh

Ratusan Santri di Takokak Cianjur Pawai Jalan Kaki 1,5 kilometer

CIANJUR – Ratusan santri Pondok Pesantren Riyadhul Mubtadiin, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur antusias mengikuti pawai Hari Santri Nasional meski harus berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer, Kamis (24/10/2019).

Ketua Pelaksana Hari Santri Ponpes Riyadhul Mubtadiin, Muhamad Ilyas Ruhiyat mengatakan, pawai hari santri tersebut sebagai bentuk kecintaan santri terhadap negeri.

“Sebanyak 120 peserta ikut pawai santri, bersama-sama berjalan sebagai implementasi kecintaan kami terhadap negeri dan bangga menjadi santri,” kata dia kepada cianjurekspres.net.

“Untuk rangkaian kegiatan selain melaksanakan pawai, juga ada pengajian, penampilan dari para santri seperti sahril, dakwah, ceramah dan tawasul,” tambah Ilyas.

Ilyas berharap, kegiatan ini dapat membentuk karakter para santri yang cinta terhadap tanah air, dan juga bertanggung jawab sebagai pemegang amanah di kalangan masyarakat dan keluarga kedepannya.

“Jadi masih banyak masyarakat yang belum tahu secara meluas dengan hari santri, minimal dengan adanya peringatan hari santri yang dilaksanakan di Ponpes kami, masyarakat bisa tahu bahwa tanggal 22 Oktober adalah hari santri nasional,” pungkasnya.(job3/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *