Menjaga Tradisi, PKB Cianjur Gelar Musabaqoh Kitab Kuning dan Marawis

Menjaga Tradisi, PKB Cianjur Gelar Musabaqoh Kitab Kuning dan Marawis
0 Komentar

CIANJUR – Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Cianjur menggelar Musabaqoh Kitab Kuning dan Marawis di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kamis (24/10/2019).
“Tujuan musabaqoh kitab kuning dan marawis ini untuk meningkatkan kemampuan sekaligus membiasakan santri hidup dalam dunia kompetitif,” tegas Ketua PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Fimansyah.
Kegiatan yang digelar satu hari ini, diikuti para santri dari pondok pesantren di Cianjur, sekaligus merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang diinisasi Partai Kebangkitan Bangsa.
Kang Lepi berharap, seiring disahkannya undang-undang pesantren oleh pemerintah dan DPR RI akan membantu pertumbuhan serta perkembamgan pesantren di tanah air.
“Selain menjamin kesetaraan pondok pesantren, kita juga mendorong pemerintah segera mengalokasikan anggaran melalui APBN, APBD provinsi, kabupaten dan kota,” tuturnya.
Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah, KH. Deni Ramdani mengapresiasi Ketua PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah yang sudah menggelar kegiatan muasabaqoh kitab kuning dan marawis.(hyt)

0 Komentar