Kebiasaan Memotret Materi Pelajaran, Lemahkan Kemampuan Menulis

Kebiasaan Memotret Materi Pelajaran, Lemahkan Kemampuan Menulis
Salah seorang mahasiswa saat mengambil foto slide materi pelajaran di waktu jam kuliah.(rida r azizah/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Kebiasaan mahasiswa memotret materi pelajaran menggunakan handphone ketimbang menulis langsung saat mengikuti perkuliahan di kampus dinilai kurang baik.
Hal tersebut diutarakan Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur, Yessi Sri Utami, Kamis (24/10/2019).
Menurutnya, kebiasaan memotret materi pelajaran tersebut tidak baik. Pasalnya, tulis menulis merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran yang sudah menjadi bagian dari kemampuan berkomunikasi.
“Kalau apa-apa dicapture, nanti kemampuan menulisnya lemah,” ujar Yessi kepada cianjurekspres.net.
Terlebih, ungkap Yessi, kebiasaan tersebut beresiko bagi mahasiswa karena memori penyimpanan handphone yang terbatas. Sehingga bukan tidak mungkin data foto atau videonya akan hilang.
Dirinya mengaku sering menemukan mahasiswa yang gemar memotret materi pelajaran. Sebagai dosen, Yessi menerapkan metode pembelajaran tulis menulis sekaligus memotret.
“Saya juga mengingatkan, bahwa apa yang disimpan di hp sewaktu-waktu akan sengaja terhapus atau hilang,” pungkasnya.(rid/hyt)

0 Komentar