Antisipasi Bahaya, KAI Daop 3 Cirebon Cek Jalur Kereta

Antisipasi Bahaya, KAI Daop 3 Cirebon Cek Jalur Kereta
Ilustrasi.(ant)
0 Komentar

CIREBON – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan jalur dan prasarana penunjang untuk memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan KA.
“Dengan pemeriksaan ini, kami bisa secara langsung melihat kondisi prasarana KA serta dapat mengantisipasi dan segera dilakukan tindak lanjut terkait hal-hal yang dapat membahayakan perjalanan,” kata VP PT KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi di Indramayu, Rabu (23/10/2019).
Tamsil mengatakan pemeriksaan dimulai dari Stasiun Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, dan berakhir pada perlintasan sebidang KA JPL 99 sejauh 6 kilometer.
Pemeriksaan yang dilakukan lanjut Tamsil, meliputi kondisi jalur rel, pengukuran lebar sepur, keadaan bantalan, kehandalan wesel dan persinyalan.
Selain itu juga memastikan kondisi jembatan yang dilintasi serta melakukan pembinaan dan pengujian langsung kepada petugas penjaga perlintasan, petugas perawatan jalur KA dan juga pengatur perjalanan kereta.
“Ini semua upaya kami melayani para pengguna jasa kereta, agar tidak terganggu selama perjalanan,” ujarnya.
Sementara itu Manajer Humas Daop 3 Cirebon Luqman Arif mengatakan selain memeriksa jalur, pihaknya juga melakukan sosialisasi langsung kepada warga masyarakat yang berada di sekitar jalur rel KA, agar tidak beraktivitas di sepanjang jalur KA.
“Karena dapat membahayakan perjalanan kereta api dan masyarakat yang bersangkutan. Kami mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang kereta api,” katanya.(ant/hyt)

0 Komentar