Spanduk Putih Dukungan DOB Kota Cipanas Muncul di Momen Hari Santri

Spanduk Putih Dukungan DOB Kota Cipanas Muncul di Momen Hari Santri
Tampak warga yang ikut menanda tangani spanduk yang disiapkan tim pejuang DOB Kota Cipanas di Lapang Istana Cipanas, Selasa (22/10/2019)
0 Komentar

CIANJUR – Aksi penggalangan tanda tangan dukungan pemekaran Cipanas muncul di sela-sela momen peringatan Hari Santri Nasional 2019, Selasa (22/10/2019).
Warga dan santri yang mengikuti kegiatan HSN membubuhkan tanda tangan diatas spanduk putih yang sengaja dibentang Tim Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Cipanas.
Ketua Harian Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Cipanas, Saeful Anwar mengatakan, pihaknya sengaja di momen HSN membentangkan spanduk kosong yang bertuliskan Aksi dukungan masyarakat ulama dan santri untuk pembentukan daerah persiapan Kota Cipanas.
“Jadi yang menggagas pertama DOB Kota Cipanas itu salah satunya adalah Ulama Cipanas, sekitaran pada tahun 1985,” kata Saeful Anwar.
Menurutnya, sosok yang menggagas pemekaran Kota Cipanas itu adalah almarhum Kiyai H Muhamad Nur Zein.
“Jadi beliaulah yang menggagas Kota Cipanas ini akan menjadi Kota Administratif, yakni almarhum Kh Muhamad Nur Zein, dan dengan para tokoh lainnya,” kata Saeful.
Ditegaskan Saeful, aksi tanda tangan ini sangat penting bagi penerus pejuang DOB sebagai bentuk estapet perjuangan terdahulu.
“Karena ini awalnya disemangati oleh para ulama dan santri, dan sebagai pejuang generasi penerus maka kita pun ikut andil di acara kegiatan Parade Santri ini,” katanya.(yis/hyt)

0 Komentar