Lelang Terbuka Pejabat Sudah Selesai

Lelang Terbuka Pejabat Sudah Selesai
ilustrasi
0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal segera mengusulkan nama-nama yang mengisi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang terbuka. Rencananya pejabat tersebut akan dilantik bersama dengan pejabat di OPD lainnya yang dirotasi dan dimutasikan.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, mengatakan, proses seleksi pejabat yang mengikuti lelang terbuka sudah selesai beberapa hari lalu.
“Seleksi sudah dilakukan, mulai dari tes tertulis hingga wawancara. Pelaksanaannya di Bandung, pada 14-15 Oktober 2019,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (17/10).
Menurutnya, ada sekitar 32 pejabat yang mengikuti tahapan seleksi. Dari total tersebut, sudah ditentukan tiga pejabat peraih nilai tertinggi di masing-masing dinas yang akan dipilih oleh Plt Bupati.
“Sebenarnya total ada 40 pejabat yang mendaftar, tapi 8 diantaranya tidak lolos secara administrasi. Dari 32 pejabat itu sudah ditentukan tiga nama teratas. Nantinya tiga nama itu akan dipilih, karena menjadi hal prerogatif pimpinan daerah,” kata dia.
Menurut dia, tahap selanjutnya pejabat yang sudah ditentukan akan mengisi delapan OPD yang dilelang terbukakan, bakal diusulkan ke KASN dan ditembuskan ke Kemendagri untuk dilantik. “Karena yang saat ini masih Plt, makanya tetap harus atas sepengetahuan dan rekomendasi KASN serta Kemendagri. Tapi prosesnya tidak akan lama, kemungkinan pekan depan sudah keluar surat balasan dan hasilnya,” kata dia.
Tohari menambahkan, pejabat di delapan OPD tersebut akan dilantik bersamaan dengan ratusan ASN esselon 2,3, dan 4 di lingkungan Pemkab Cianjur yang akan di rotasi dan mutasikan. “Kalau yang jabatan lainnya sudah ada daftar namanya dan sedang proses pengusulan. Untuk pelantikannya nanti bersamaan,” tuturnya. (bay/sri)

0 Komentar