Dilanda Hujan Angin, Warga Cianjur Diimbau Waspada

Dilanda Hujan Angin, Warga Cianjur Diimbau Waspada
0 Komentar

 

CIANJUR– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur himbau warga Cianjur untuk tetap waspada, pasalnya hujan yang disertai angin kencang melanda di sekitaran Cianjur Kota terbilang memprihatinkan.

Menurutnya, ada beberapa titik pohon tumbang di sepanjang Jalan Siliwangi diantaranya di depan Kantor Pemerintah daerah Kabupaten Cianjur, hingga samping Kantor Polsek Cianjur Kota.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Sugeng Supriyanto mengatakan, meskipun hujan mulai turun, akan tetapi untuk statusnya belum bisa dikatakan musim penghujan.

Baca Juga:Cianjur Dilanda Hujan Angin, Satu Mobil Ringsek Tertimpa PohonRamah Lingkungan, Ini Keunikan Masjid At-Tanwir Milik Muhammadiyah

“Meskipun sudah memasuki penghujan, kita belum bisa menerapkan statusnya saat ini musim penghujan. Karena ada beberapa wilayah Cianjur hingga saat ini masih mengalami kekeringan,” kata Sugeng, saat dihubungi cianjurekspres.net, Kamis (17/10/2019).

Dikatakan Sugeng, pihaknya baru saja mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah Kecamatan Mande.

“Tadi pagi Kamis (16/10) kita baru saja mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah Mande. Dengan begitu statusnya belum bisa dikatakan musim penghujan,” ujarnya.

Adapun kaitan dengan beberapa pohon yang tumbang pasca hujan yang juga disertai angin kencang, pihaknya langsung menurunkan petugas dan dilengkapi dengan mesin untuk segera mengevakuasi beberapa pohon yang tumbang.

“Untuk pohon yang tumbang, kita turunkan petugas BPBD untuk segera melakukan evakuasi pohon-pohon yang tumbang di Jalan Siliwangi,” paparnya.

Sugeng menghimbau, bagi masyrakat agar tetap waspada terlebih bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana.(yis/hyt)

0 Komentar