PDIP Cianjur Kirim Air Bersih untuk Warga di Dua Kecamatan

PDIP Cianjur Kirim Air Bersih untuk Warga di Dua Kecamatan
0 Komentar

CIANJUR – Musim kemarau yang melanda warga Cianjur menyebabkan warga di beberapa daerah kesulitan air bersih. Sebagai bentuk kepedulian, DPC PDI Perjuangan mengirimkan tiga unit mobil tangki air bersih untuk warga di Kampung Cikangkung, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah dan Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi beberapa waktu lalu.
“Ketika baca Cianjur Ekspres, saya prihatin melihat fenomena masyarakat yang menggunakan air kotor untuk keperluan sehari-hari. Lalu saya koordinasi dengan Perumdam Tirta Mukti untuk meminta air bersih,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati kepada cianjurekspres.net, Minggu (13/10/2019).
Anggota DPRD Cianjur itu, meminta kedepannya pemerintah daerah melalui dinas terkait perlu melakukan langkah antisipasi menghadapi musim kemarau.
“Seperti penyediaan fasilitas air bersih, saluran dan sebagainya. Kalau tidak salah ada hibah untuk saluran air bersih, tapi saya tidak tahu apakah di PUPR atau Perumdam Tirta Mukti,” jelas Susi.
Menurutnya, langkah antisipasi penting agar daerah-daerah yang rentan kekeringan tidak lagi kesulitan air bersih.
Diberitakan sebelumnya, sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Cikangkung RT 04/RW 02, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur terpaksa harus menggunakan air kotor yang ada di kubangan sungai Cirata untuk mandi, cuci dan kakus (MCK).(hyt)

0 Komentar