Mahasiswa PJKR Unsur Raih Peringkat Tiga

Mahasiswa PJKR Unsur Raih Peringkat Tiga
0 Komentar

MAHASISWA Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional. Diantaranya dalam kejuaraan nasional ke- 3 Pencak Silat Menpora Cup. Selain itu juga berhasil menjadi juara pertama mewakili tim futsal soccer battle.
Mahasiswa PJKR FKIP Unsur yang berhasil meraih predikat juara ke tiga cabang olahraga pencak silat yakni M. Erik Junaedi. Ia merasa senang bisa membawa nama harum kampus. Sebelum turun di kejuaraan Menpora Cup, ia mengaku sudah sering tampil dikejuaraan lokal dan juga menyabet prestasi.
“Silat yang saya geluti ini adalah silat prestasi yang memang real benar-benar silat yang memang gaya saya. Saya melakukan latihan setiap hari di beberapa tempat, seperti di Al-Azhary, di SMK Ar-Rahmah (Stekmal) dan di lapang Joglo,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (7/10).
Prestasi yang diraih dari cabang olahraga silat tersebut sejak kelas satu SMA hingga kini. Diantaranya juara ke-1 seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhary, juara ke-2 Popwil di Bogor, juara ke-3 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Juara ke-1 Pekan Olahraga PJKR di Unsur, juara ke-1 Kejuaraan Daerah (Kerjurda) Kabupaten di Al-Azhary, juara ke-1, juara ke-3 di Bogor, juara ke-1 Kejurda Jabar di Bandung, dan peringkat ke-2 di seleksi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).
“Motivasi saya ikutan silat karena saya waktu SD dulu merasa cengeng ditindas sama orang lain, dan saya melihat bahwa selalu ditindas itu tidak enak. Saya lihat waktu itu ada yang latihan silat dan alhamdulillah setelah saya mengikuti silat, saya tidak ingin balas dendam, karena buat apa sombong kalau kita tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan,” ujarnya.
Ketua Prodi Pendidikan Jasmani, Ervan Kastrena merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih, serta di harapkan ke depannya bisa lebih berprestasi lagi.
“Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT dengan segala rahmat dan karunianya Saya selaku Ketua Program Studi sangat mengapresiasi dan bahagia, mahasiswa saya, anak-anak saya berprestasi di tingkat nasional,” katanya.

0 Komentar