Kunjungan Wisatawan Asing ke KRC Menurun

Kunjungan Wisatawan Asing ke KRC Menurun
PENGUNJUNG: Sejumlah pengunjung Kebun Raya Cibodas tengah santai menikmati suasana alam yang masih asri. Tahun ini jumlah pengunjung untuk wisatawan mancanegara mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. (FOTO: DOK)
0 Komentar

CIANJUR – Tingkat kunjungan wisatawan luar negeri ke Kebun Raya Cibodah (KRC) selama priode Januari hingga September 2019 mencapai 22.771 orang. Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun sebelumnya.
Humas Kebun Raya Cibodas, Dwi Novia Puspitasari mengatakan, jumlah wisatawan asing ke KRC pada tahun lalu mencapai 37.058 orang sedangkan tahun ini baru sebanyak 22.771 orang.
“Jika dibandingkan dengan tahun lalu mengalami penurunan sekitar 10-15 persen. Meskipun kemungkinan akan kembali bertambah hingga akhir tahun ini,” kata dia kepada wartawan, Senin (7/10).
Dia mengungkapkan, wisatawan asing yang datang masih didominasi oleh penungjung asal negara timur tengah yang mencapai sekitar 10 ribu orang, kemudian diikuti oleh pelancong asal eropa berkisar ratusan pengunjung.
“Sedangkan kunjungan wisawatan dari Amerika ditahun ini hanya mencapai empat orang, padahal ditahun sebelumnya pelancong dari negara paman sam itu sebanyak 14 orang,” katanya
Dia menjelaskan wisatawan asing yang mengunjungi KRC ditahun ini paling banyak pada Agusutus yang mencapai sekitar 5.032 kunjungan dari berbagai negara termasuk eropa.
“KRC masih menjadi tempat favorit wisatwan dari timur tengah, namun untuk sejumlah wisatawan yang berasal dari eropa dan amerika rata-rata seorang mahasiswa yang tengah melakukan penelitian terhadap sejumlah tanaman di KRC,” ungkapnya
Pihaknya menambahkan meskipun tingkat kunjungan sejumlah wisatawan asing mengalami penurunan, namun untuk secara keseluruhan jumlah wisatawan sudah melampai target yaitu mencapai 619.843 orang dari target sebanyak 550.000.(bay/sri)

0 Komentar