Hendang Purnamasari, Srikandi Selatan yang Siap Perjuangkan Hak Perempuan

Hendang Purnamasari, Srikandi Selatan yang Siap Perjuangkan Hak Perempuan
0 Komentar

CIANJUR – Kehadiran perempuan dalam kontestasi politik, khususnya Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) bukan lagi barang langka. Sudah banyak kaum hawa yang berhasil memimpin sebagai kepala daerah.

Hendang Purnamasari contohnya, sebagai salah satu kandidat perempuan yang muncul saat ini, dirinya mengaku siap dan membulatkan niat untuk bersaing dengan kaum adam di Pilkada Cianjur 2020.

Meski baru terjun ke dunia politik, Hendang tidak merasa minder untuk bersaing dengan kandidat lain yang sudah memiliki popularitas dan elektabilitas. Dukungan masyarakat dan keluarga, menjadi penyemangat dirinya untuk mewakili suara kaum perempuan di Cianjur.

Baca Juga:Tandang ke Madura United, Persib Gagal Raih Tiga PoinAsap Putih Kebakaran Terlihat di Pegunungan Malabar

Terlebih selama gelaran Pilkada belum pernah ada kaum perempuan yang maju mencalonkan dan terpilih sebagai kepala daerah di Cianjur.

“Sebetulmya perempuan atau laki-laki sama saja yang penting faham hak-hak perempuan, terutama anak-anak. Tentunya untuk itu, perempuan lebih faham karena mengalaminya sendiri,” tutur Hendang kepada cianjurekspres.net, Minggu (6/10/2019).

Salah satu program sosok pengusaha asal Cianjur Selatan itu, memberdayakan perempuan dengan menyediakan lapangan pekerjaan serta kesehatan ibu dan anak.

“Potensi kaum perempuan cukup besar, kalau mereja disediakan pelatihan dan peluang bisa membantu mensejahterakan keluarga,” jelas Hendang yang dijuluki Srikandi Selatan.

Ditempat lain, jelas Hendang, sudah ada penyediaan modal mikro untuk kaum perempuan dan berhasil. Hal ini yang menjadi tantangan dirinya untuk mewujudkannya di Cianjur.

“Kita bisa bekerja sama dengan bank atau mencari pinjaman untuk disalurkan kearah yang produktif dikelola perempuan. Untuk itu saya nanti akan susun blue printnya,” katanya.

Kemunculan Hendang dalam bursa kandidat calon wakil bupati memberikan warna baru di Pilkada Cianjur 2020.

Baca Juga:Uu Ruzhanul Ulum: Notaris Dibutuhkan NegaraEmil Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Rachmat Gobel

Beberapa partai politik bahkan sudah mulai melirik dan mendekat. Hal ini dibuktikan dirinya dengan mendaftar ke PDI Perjuangan yang sudah melalui tahapan fit and proper test serta survei internal.

“Saya sudah membulatkan niat untuk maju di Pilkada Cianjur, tinggal ikhtiar terus menyapa masyarakat,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar