Lestari Moerdijat, Pendatang Baru di Kursi Pimpinan MPR

Lestari Moerdijat, Pendatang Baru di Kursi Pimpinan MPR
Lestari Moerdijat saat dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024
0 Komentar

Keterpilihan perempuan dalam Pileg 2019 itu juga membuktikan bahwa NasDem menghargai dan menempatkan perempuan secara sangat terhormat tanpa ada diskriminasi.
NasDem memandang kualitas perempuan politisi sejajar dengan pria. Ini juga membuktikan bahwa NasDem memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap kader bersaing secara fair menggunakan jaringan dan pengaruh untuk menuai suara masyarakat.
Rakyat telah menggunakan haknya memilih perempuan yang diusung NasDem. Tentu yang memilih para perempuan caleg NasDem itu tidak hanya perempuan, tapi masyarakat secara keseluruhan. Keterpilihan itu bukti perempuan yang diusung NasDem mendapat tempat di hati masyarakat.
Dalam lima tahun ke depan para perempuan caleg NasDem terpilih akan membuktikan bahwa memang mereka layak duduk di DPR RI Senayan Jaarta. Mereka akan membawa beragam aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya melalui berbagai hak parlemen untuk kesejahteraan masyarakat.
“Rakyat sudah menjatuhkan pilihannya kepada perempuan caleg NasDem. Kami percaya para perempuan caleg NasDem terpilih itu akan segera membuktikan bahwa mereka memang layak menjadi wakil rakyat,” kata Irma.
Penetapan sekaligus pelantikan Lestari sebagai pimpinan MPR periode 2019-2024 berlangsung pada Sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10) malam. Saat itu Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2019 setelah didukung secara bulat oleh sembilan fraksi di MPR RI dan Kelompok DPD RI di MPR RI.
Bambang Soesatyo dipastikan terpilih sebagai ketua MPR RI, setelah penetapan forum rapat paripurna pemilihan ketua KPR RI yang dipimpin oleh anggota MPR RI tertua, Abdul Wahab Dalimunte dan anggota termuda Hillary Brigitta Lasut di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.
Abdul Wahab membacakan 10 nama pimpinan MPR RI. Rapat paripurna sempat di skors selama sekitar 60 menit dari pukul 20:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB dan saat rapat dimulai lagi, satu fraksi yang sebelumnya belum mendukung, yakni Fraksi Partai Gerindra kemudian menyatakan mendukung.
Pernyataan dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI Ahmad Riza Patria sehingga Bambang Soesatyo disetujui secara aklamasi sebagai ketua MPR RI periode 2019-2024.(ant/hyt)

0 Komentar