MAN 2 Produksi 12 Makanan Olahan

MAN 2 Produksi 12 Makanan Olahan
PRODUKSI: Sejumlah produksi makanan olahan hasil karya MAN 2 Cianjur di jajakan dalam kegiatan CNL Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet. (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cianjur menampilkan berbagai produk hasil olahan dari Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) seperti makanan ringan. Produk makanan hasil kreasis siswa madrash itu di tampilan dalam acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), Kamis (2/10).
Guru Keterampilan Tekhnologi Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Ria Fitriani mengatakan, berbagai jenis makanan yang dijajakan memang hasil dari olahan para siswa kelas XI MAN 2 Cianjur.
“Yang dijajakan di sini ada jajanan pasar termasuk roti, donat dan kripik-kripik. Kebetulan di sini yang membuat adalah siswa langsung karena di MAN 2 Cianjur mempunyai keterampilan pengolahan tekhnologi hasil pertanian, ini adalah hasil karya anak yang memang salah satunya kami sudah mengeluarkan produk-produk yang khususnya untuk di jual dari keterampilan siswa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (2/10).
Ria melanjutkan, berbagai jenis makanan yang dijajakan ada 12 macam, yang diantaranya donat, roti, aneka kripik, jajanan pasar dan produk unggulannya yang berbahan dasar jahe.
“Ini masih tetap dalam pembelajaran, termasuk juga dalam praktik. Nah ini hasil prakktik kami jajakan dan kami juga di displaykan seperti ini,” jelasnya.
Diharapkan para siswa MAN 2 Cianjur bisa dibekali dengan suatu pengolahan dan kewirausahaan.
“Kebetulan anak-anak ini kami rekrut untuk menjaga stand dan membuat produk. Harapannya anak dibekali suatu pengolahan dan kewirausahaan, salah satu misi dari sekolah kami anak di bekali keterampilan ini yaitu untuk dibekali dan juga salah satunya untuk kemandirian siswa,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar